Headlines News :

TP Mahmud Minta Pilkades Pasir Mayang Batal

MerdekaPost | Senin, 26 Maret 2012

MERDEKAPOST.COM, MUARA TEBO – Dugaan adanya kecurangan dilakukan tim Antoni, pada Pilkades Pasar Mayang, Kecamatan VII Koto Ilir, 12 Maret 2012 kemarin, di Balai Desa setempat semakin bergejolak. Pasalnya, Tim Pemenangan (TP) Mahmud sukses, salah satu kandidat yang merasa dirugikan, telah melaporkan bukti-bukti kecurangan kepada ketua panitia penyelenggara.



Kasyan Lubis, Ketua Tim pemenangan Pilkades Mahmud sukses mengatakan, dari bukti-bukti kecurangan yang telah dikumpulkan, dirinya bersama anggota, telah melaporkan hal tersebut kepada ketua panitia. “Laporannya juga kita tembuskan kepada bapak Bupati Tebo, DPRD, Kapolres dan Pengadilan Negeri, serta KPUD, PMPD, Camat VII Koto Ilir dan BPD Pasir Mayang,” ungkap Kasyan minggu lalu.



Dalam laporan tersebut, lanjut Kasyan, pihaknya menuntut tiga hal, diantaranya, meminta kepada ketua panitia penyelenggara membatalkan hasil Pilkades tersebut, melakukan Pilkades ulang serta memproses pengaduan terhadap tim Antoni, sesuai dengan hukun dan perundang-udangan yang berlaku.



“Kita tidak terima atas kecurangan yang dilakukan oleh tim Antoni. Untuk itu, saya membuat laporan atas keerangan mereka dan laporan tersebut sudah saya serahkan lengkap beserta bukti,” tegasnya.



Untuk diketahui, ada 536 jumlah mata pilih yang ada di Desa Pasar Mayang. Dari jumlah tersebut, kandidat Mahmud memperoleh sebanyak 232 suara. Sedangakan sisannya sebanyak 268 diperoleh oleh kandidat Antoni. Dari hasil tersebut, kandidat Antoni unggul dengan selisih suara sebanyak 36 suara.



Sayangnya, dari hasil tersebut tim sukses Mahmud menemukan sekitar 45 orang mata pilih yang bukan warga Desa Pasir Mayang (warga pendatang-red).  “Ke 45 orang tersebut sengaja didatangkan dari Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang oleh Kadus Sungai Bekarok dan ketua RT.05 dan RT.06. Saya memiliki bukti-buktinya. Untuk itu, saya minta persoalan ini ditindak sesuai dengan hukummdan undang-undang yang berlaku,” pungkas Kasyan. (ald).

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net