Headlines News :

Serangan Israel Turut Lukai 35 Warga Palestina

MerdekaPost | Senin, 12 Maret 2012


GAZA - Serangan udara terus dilancarkan oleh pihak Israel. Serangan ini merupakan kelanjutan sejak serangan pertama Jumat 9 Maret pekan lalu. Dalam serangan terbaru hari ini, 35 warga Palestina dilaporkan terluka.

Beberapa kelompok pejuang Palestina masih terus melakukan serangan balasan dengan roket ke wilayah Israel. Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan 35 warga Palestina terluka dalam serangan baru yang terjadi pada pagi hari ini.

Menurut laporan, Angkatan Udara Israel melancarkan serangan ke beberapa wilayah yang menjadi target mereka di Gaza, termasuk tempat penampungan pengungsi Jabalia. 

WAFA melaporkan helikopter Apache melesakan satu rudal ke sebuah rumah di Jabalia. Akibatnya 20 orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini, sebagian besar korban luka adalah perempuan dan anak-anak. Seluruh korban luka saat ini dibawa ke Rumah Sakit Kamal Odwan di Beit Lahia.

Pasukan Israel juga membombardir wilayah pertanian warga di Gaza dan sebuah tempat pengisian bahan bakar di wilayah Gaza lainnya, yang menyebabkan beberapa warga terluka. Sementara sebuah rudal yang ditembakan ke pertanian di Beit Lahia menyebabkan kerusakan cukup  berat.

Pihak Israel sendiri menolak anggapan bahwa mereka mengincar warga sipil dalam serangannya. "Kami hanya menargetkan serangan ke fasilitas gudang persenjataan dan empat lokasi peluncur, yang berada di sebelah utara Gaza," lapor
 BBC, Senin (12/3/2012).

Israel menyatakan, hingga saat ini sebanyak 95 roket dilesakan dari Gaza ke wilayah Israel. Pada Minggu 11 Maret, dua roket menyentuh wilayah Beersheba dan merusak sebuah sekolah, rumah dan beberapa kendaraan. Ironisnya, serangan balasan terhadap Israel ini tidak menimbulkan korban satu pun warga Israel.

Militer Israel menambahkan, sekira 37 roket Palestina yang mengarah ke kota besar Negara Yahudi itu, berhasil dihalau oleh sistem pertahanan rudal anti-roket mereka.
(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net