Headlines News :

Perpustakaan Tebo Aktifkan Mobil Pustaka Keliling

MerdekaPost | Kamis, 29 Maret 2012


Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tebo yang baru berdiri sekitar satu tahun lalu atau tepatnya Maret tahun 2011 lalu, Saat ini kian menunjukkan peningkatan pengelolaannya.
Bupati Tebo H. Sukandar dan Wabup Hamdi didampingi
Kakan Perpustakaan Tebo saat meninjau mobil pustaka 
keliling yang merupakan bantuan dari Perpustakaan RI 
 (doc. MP) 
Lilis : Kita Terus Aktifkan Sosialisasi dan Perpustakaan Keliling
Muara Tebo – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tebo yang baru berdiri sekitar satu tahun lalu atau tepatnya Maret tahun 2011 lalu, Saat ini kian menunjukkan peningkatan pengelolaannya.
Dibawah pimpinan Kakan (Kepala kantor) Lilis Rasika, S.Sos,    Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tebo terus berbenah, seperti baru-baru ini Perpustakaan Kabupaten Tebo mendapatkan bantuan hibah dari Perpustakaan RI berupa satu unit mobil Perpustakaan
Keliling dan 1000 (seribu) eksemplar buku yang beberapa waktu lalu telah diserahkan secara resmi oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si.
Dengan mobil perpustakaan keliling yang merupakan bantuan tersebut, Perpustakaan Kabupaten Tebo saat ini aktif turun bersosialisasi kesekolah-sekolah, organisasi wanita dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan kunjungan keliling ini mendapat dukungan serius dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tebo Ny. Hj. Saniatul Latifa Sukandar, GOW dan Dharma Wanita Kabupaten Tebo.

Anak sekolah terlihat antusias membaca buku yang tersedia 
di mobilpustaka keliling
Dalam kenyataannya, Perpustakaan keliling mendapat respon positif dan menggembirakan dari sekolah-sekolah, Organisasi wanita dan masyarakat Kabupaten Tebo, hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat dalam setiap kunjungan mobil perpustakaan ke tengah-tengah masyarakat.

Ibu Hj Saniatul Latifa Sukandar bersama Ibu Hamdi dan TP PKK
 Kabupaten Tebo ikut mensosialisasikan mobil Pustaka keliling
Namun, kendati demikian, Kantor Perpustakaan Kabupaten Tebo juga mengalami kendala-kendala dalam kesehariannya, sebagaimana diungkapkan oleh Lilis Rasika, S.Sos selaku Kepala Kantor Perpustakaan san Arsip Kabupaten Tebo, bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan dan hal-hal yang perlu dibenahi dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Tebo serta meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Tebo.
Dikatakannya, “Dikarenakan Kantor Perpustakaan dan arsip kabupaten Tebo ini masih baru tentu saja masih banyak kekurangan-kekurangannya, seperti sarana dan prasarana yang belum memadai, terbatasnya jumlah buku dan buku yang ada saat ini masih milik bagian organisasi pemkab tebo, sosialisasi keberadaan perpustakaan kesekolah-sekolah yang belum maksimal, dan tak kalah pentingnya belum adanya sarana pendukung kantor lainnya seperti mesin tik, computer atau laptop dan lainnya”.
Ditambahkannya, “Namun demikian, kita sangat optimis kedepannya minat baca masyarakat akan meningkat, dan kami telah menjadwalkan kunjungan keseluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tebo untuk mensosialisasikan keberadaan Perpustakaan Kabupaten Tebo, ditambah dengan dukungan dari TP PKK Kabupaten Tebo maka bukan saja kesekolah-sekolah yang menjadi sasaran kami akan tetapi juga organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tebo. Dan kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini”. Pungkas Lilis yang biasa dipanggil Teteh ini.
(her/ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net