Headlines News :

Murasman Respon Positif Wacana Pemekaran Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 04 Maret 2012

H Murasman
Hilir Mudik Harus Sama-sama Maju


MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci merespon positif wacana pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir yang digulirkan para tokoh Kerinci. Rencana pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir ini sudah diperjuangkan sejak beberapa tahun silam saat Bupati Murasman masih duduk sebagai anggota DPRD Kerinci.
 
Dukungan Pemerintah Kabupaten Kerinci terhadap pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir itu sangat positif. Meskipun di satu sisi kepentingan Bupati Kerinci H. Murasman bisa memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan majunya ia menjadi calon bupati mendatang. 

“Saya sepakat dan akan memperjuangkan pembentukan Kabupaten Kerinci hilir. Dan itu sudah saya perjuangkan dan upayakan sejak dulu ketika saya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kerinci,” ungkap Murasman tokoh Siulak itu.
Dijelaskannya, usulan masyarakat Kerinci Hilir untuk dilakukan pemekaran adalah usulan yang baik dan akan diperjuangkan Pemkab Kerinci.  “Hilir mudik harus sama-sama maju,“ jelasnya.

Hal yang senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Kerinci Hilir Hasani Hamid yang juga mantan wakil Bupati Kerinci menyampaikan Segala keluh kesah masyarakat Kerinci hilir yang menginginkan daerahnya dimekarkan jadi kabupaten baru. 

Dijelaskannya kinerja yang dilaksanakan Bupati Kerinci, H Murasman sejauh ini sudah cukup baik. Hanya saja tujuan pembangunan tersebut masih ada yang belum mengena di masyarakat, terutama masyarakat Kerinci Hilir. 


“Masyarakat Kerinci hilir ini butuh perhatian agar tidak terjadi kesenjangan antar hilir dan mudik,” terangnya.

Ketua Rempah Propinsi Jambi itu menambahkan, hingga kini sebagian besar masyarakat Kerinci, terutama masyarakat Kerinci Hilir masih belum menikmati jerih payah dan program dari Bupati Kerinci tersebut. Untuk itu diperlukan alternatif lain untuk mewujudkannya. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net