Headlines News :

Di Jambi, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik

MerdekaPost | Senin, 12 Maret 2012

Merdekapost.com, JAMBI - Rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ternyata berdampak pada harga sembako di pasar dalam Kota Jambi. Beberapa harga sembako sudah banyak yang naik harganya. Bahkan, kenaikannya ada yang mencapai 30 persen lebih.

Di Pasar Angso Duo, Kota Jambi, beberapa harga komoditi naik, seperti kacang panjang, dua hari lalu, harganya Rp 6 ribu perkilogram, namun sekarang naik menjadi Rp 10 ribu perkilogram.Selain kacang, harga tomat juga naik dari Rp 3 ribu dua hari lalu, hari ini naik menjadi Rp 4ribu/kg. Harga ikan juga naik, yakni dari Rp 18 ribu naik menjadi Rp 20 ribu/kg.

Sedangkan harga yang masih relatif stabil atau sama dengan kemarin, antara lain ikan nila Rp 20 ribu/kg, ayam masih Rp 21ribu/kg, cabai Rp 23 ribu/kg, daging Rp75 ribu/kg. Minyak sayur Rp 10,5 ribu/kg. Beras Rp1.56 ribu/karung. Namun, harga ini diperkirakan bakal naik dalam satu pekan terakhir. 

Sebab, keberadaan BBM di beberapa SPBU saat ini sudah sulit didapat. Selain itu, mobil angkutan jarang yang mau melansir barang ke pasar-pasar. Dengan demikian, ongkos angkutan komoditi tersebut dipastikan akan naik. 
(cho)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net