Headlines News :

Menjadi PNS Masih Tujuan Utama Masyarakat

MerdekaPost | Kamis, 08 Maret 2012


H. Murasman

MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Bupati Kerinci H Murasman merasa kurang yakin masyarakat Kerinci mau untuk berwirausaha. Karena  sebagian masyarakat Kerinci termotivasi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). H Murasman mengatakan kewirausahaan sulit terlaksana karena adanya paradigma dari masyarakat yang mengutamakan PNS menjadi pekerjaan terbaik di Kerinci.
Pekerjaan PNS merupakan pekerjaan yang penting bagi masyarakat, pekerjaan tersebut telah menjadi impian dari semua masyarakat Kerinci. ‘’PNS seakan telah menjadi Dewa Brahmana di Kerinci, semua masyarakat Kerinci bertujuan untuk menjadi PNS, sangat sedikit yang tidak,” ujarnya. Dikatakan bupati, kondisi tersebut memang wajar terjadi. Namun paradigma tersebut mesti diubah karena akan berdampak buruk bagi masyarakat dan kemajuan Kerinci ke depannya. 

Pasalnya, kemajuan di Kerinci tidak hanya tergantung pada PNS saja. Peran serta masyarakat dengan perkerjaan lain, seperti wiraswasta sangat dibutuhkan dalam mengembang dan meningkatkan dan memajukan Kerinci. Peran wirausahawan sangat penting dalam memasarkan dan meningkatkan hasil produksi masyarakat Kerinci, terutama di bidang pertanian.

‘’Paradigma ini mesti dirubah, jangan sampai masyarakat kita buta akan pekerjaan PNS. Masih banyak pekerjaan yang lebih baik, termasuk menjadi wirausahawan. Wirausaha adalah pekerjaan yang berperan penting dalam meningkatkan hasil produksi kita, terutama di bidang pertanian Kerinci,” ujarnya. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net