Headlines News :

Dishut Tebo Usulkan 500-1000 Ha HTR

MerdekaPost | Selasa, 06 Maret 2012


Yolli : Harus Betul-betul digarap dengan Baik

MERDEKAPOST.COM, TEBO - Tahun 2012 ini, Dinas Kehutanan Tebo mengusulkan sekitar 500 hingga 1000 hektar progran Hutan Tanaman Rakyat (HTR) untuk masyarakat. Tapi program HTR kali ini benar-benar diberikan kepada masyarakat yang betul-betul serius untuk menggarap. Hal ini dikatakan Kadis Kehutanan Yolli B Bungin.

Katanya, untuk memperlancar program HTR tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang benar-benar ingin menggarap hutan HTR nantinya. “Kita sudah turun dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang prosedur untuk mendapatkan izin penggarapan HTR. Kita benar-benar menginginkan masyarakat yang serius untuk menggarap,”katanya.

Dijelaskan Yolli, prosedurnya nanti diajukan melalui desa yang bersangkutan, kemudian diteruskan ke kecamatan dan ke kabupaten. Setelah itu dari pihak kabupaten melalui Dinas Kehutanan akan mengajukan ke Dinas Kehutanan Provinsi.

“Nantinya pihak provinsi yang akan mengkaji pengajuan tersebut termasuk pengesahannya. Setelah disetujui oleh pihak provinsi, diterbitkan izinnya oleh Bupati,” jelas Yolli lagi.

Ketika ditanya dimana saja lokasi HTR yang nantinya akan diberikan izin tersebut, Yolli mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa kecamatan yang akan dibuka yakni, Kecamatan VII Koto, Sumay dan Serai Serumpun.

“Kita berharap program ini bisa membantu masyarakat. Tapi kita tidak hanya memberikan begitu saja, setelah izin diterbitkan kita akan kroscek ke lapangan untuk memastikan apakah benar-benar digarap atau tidak oleh yang bersangkutan,”pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net