Headlines News :

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly ampuh

MerdekaPost | Jumat, 16 Maret 2012


Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly - Kita semua tahu bahwa salah satu penunjang untuk hasil yang lebih maksimal di SERP adalah meta tag yang seo friendly. Lalu bagaimanakah meta tag seo friendly yang baik dan bagus untuk sebuah blog itu? Nah pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara membuat meta tag seo friendly untuk sebuah blog di blogspot.

Meta tag yang baik adalah meta tag yang mampu mendapat index dari search engine, baik itu google, yahoo dan search engine lainnya. Meta tag tersebut banyak dianggap kalangan blogger sebagai meta tag seo friendlykarena meta tag tersebut mempunyai peran penting terhadap blog maupun artikelnya di serp. Google sendiri pun menyarankan agar menggunakan meta tag agar lebih mudah untuk mengindex sebuah web atau blog. Berikut ini adalah penerapan untuk cara membuat meta tag seo friendly:

1. Title
Judul mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan sebuah blog. Judul blog itu sendiri merupakan sebagai identitas blog itu sendiri, kita bisa memodifikasinya agar menjadi seo friendly di setiap postingan di search engine. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> lalu ganti dengan kode berikut:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/><title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>


atau dengan kode

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if> 

jika anda ingin menembak keyword, gunakan tag title ini:

<b:if cond='data:blog.pageType ==
"index"'>
<title><data:blog.pageTitle/> | keyword1 | keyword2 | dst</title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></
title>
</b:if>


2. Deskripsi
Meta tag ini menjelaskan tentang deskripsi yang terdapat pada blog sobat. Meta tag ini juga berfungsi sebagai penjelasan yang lebih spesifik mengenai isi dari blog kita selain daripada judul di atas.

<meta content='Deskripsi web atau blog sobat' name='description'/>

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Merdekapost.com | Berita Jambi Digital, Online' name='description'/>

Isilah deskripsi yang sesuai pada blog anda, namun diingat deskripsi yang seo friendly adalah deskripsi yang panjangnya minimal 100 caracter/huruf.

3. Keyword
Meta yang satu ini diangap sebagai penentu tujuan dari sebuah blog. Kata kunci yang satu ini dapat membantu anda dalam optimasi SEO di search engine. Usahakan keyword yang anda masukkan sesuai persis dengan informasi yang terdapat pada blog anda.

<meta content='Kata kunci blog atau web sobat' name='keywords'/> 

Contoh penerapannya pada blog ini:

<meta content='Merdekapost, berita digital, terkini, update' name='keywords'/>

Mungkin hanya 3 itu saja contoh meta tag seo friendly yang paling utama untuk menentukan hasil blog atau web anda di search engine. Tidak perlu banyak-banyak meta tag untuk anda yang ingin seo friendly, namun semuanya butuh proses tidak instan. Sekian dulu postingan  mengenai cara membuat meta tag seo friendly. Semoga bermanfaat.




 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net