Headlines News :

Anas: "Pendekar" Demokrat Hadir di Cikeas

MerdekaPost | Minggu, 18 Maret 2012


MERDEKAPOST.COM -- Partai Demokrat menggelar pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah elit Demokrat, di antaranya, Anas Urbaningrum, Marzuki Alie, Andi Mallarangeng, Jero Wacik, juga Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang dicalomkan kembali oleh partai ini.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum didaulat memberikan sambutan. Dia mengatakan, pertemuan malam ini dihadiri para "pendekar" Demokrat. "Kami sampaikan pada Ketua Dewan Pembina bahwa hari ini hadir di Cikeas adalah sebagian besar pengurus Demokrat, kecuali yang sedang bertugas di luar negeri," kata Anas, Minggu 18 Maret 2012 malam.

Anas juga menyinggung soal kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). "Telah disosialisasikan kepada internal partai dan sebagian masyarakat bahwa kenaikan BBM demi keselamatan ekonomi nasional," kata dia. Ketika BBM naik, dia menambahkan, pemerintah harus memberikan jaminan sosial bagi mereka yang tidak mampu.

"Dalam sejarah Indonesia tidak ada presiden yang tidak terpaksa menaikkan BBM."Ia lantas memuji langkah SBY yang memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan menurunkan BBM. "Presiden lain tidak," sambung Anas.

Dalam penutupan sambutannya, Anas juga mendoakan agar Fauzi Bowo, yang kembali dicalonkan Demokrat, segera mendapat pasangan. "Kita juga berdoa agar Pak Fauzi Bowo segera mendapat pasangan," kata dia. Mendengar ucapan itu Foke ikut tertawa dan bertepuk tangan bersama kader lainnya.

Sebelumnya, Adang Ruchiatna, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan disebut sebagai calon pendamping Foke.

Namun, saat dikonfirmasi, Adang mengaku bingung mengapa Partai Demokrat telah mencatut namanya sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi incumbent Fauzi Bowo. Adang mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

"Saya itu tidak pernah dihubungi, memanggil saya belum, nanya saja belum, jadi nggak mungkin ujug-ujug saya menyelonong ke partai lain," kata Adang di Jakarta, 18 Maret 2012. (choe)


Merdekapost

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net