Headlines News :

Aa Gym: Poligami, Cerai, dan Rujuk

MerdekaPost | Selasa, 13 Maret 2012

MERDEKAPOST.COM, Bandung - KH Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kembali membuat kaget publik. Namun kali ini kabar yang menyejukkan. Setelah menceraikan istri pertamanya Teh Ninih Muthmainah pada 21 Juni 2011 lalu, hari ini Selasa (13/3/2012), Aa Gym dikabarkan kembali rujuk dengan Ninih.

Kehidupan Aa Gym memang selalu menjadi perhatian publik. Apalagi keputusannya berpoligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini, tercium publik pada November 2006 lalu.

Keputusannya tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para jamaahnya. Pengajiannya yang selalu penuh sesak, sejak saat itu jauh berkurang. 'Kerajaan' bisnisnya yang ia bangun, satu per satu gulung tikar. Banyak pihak yang menyayangkan keputusannya, namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Saat itu Aa Gym menyatakan ia akan berusaha untuk adil bagi kedua istrinya.

Sejak menikah lagi, beberapa kali dikabarkan Aa Gym dan Teh Ninih akan bercerai. Namun berkali-kali itu dibantah Aa Gym. Ia menyatakan itu dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun ternyata gosip itu bukan hanya isapan jempol semata. Pada 14 Maret 2011, Aa Gym melalui kuasa hukumnya resmi melayangkan gugatan cerai pada istri pertamanya yang telah memberikan tujuh anak.

Melalui kuasa hukumnya Aa Gym secara tegas menyatakan keukeuh ingin bercerai. Sementara Teh Ninih, mengaku pasrah dengan keputusan Aa Gym.

Dalam persidangan terungkap alasan Aa Gym ceraikan Teh Ninih, Aa Gym merasa prinsip dakwahnya dengan istrinya berbeda. Tak hanya itu keputusan Aa Gym poligami pun menjadi masalah di antara keduanya. 

Setelah beberapa kali sidang yang hanya diwakili kuasa hukum keduanya, pada 21 Juni lalu, Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan jatuh talak 1 dari Aa Gym terhadap Teh Ninih.

Namun rupanya, perpisahan mereka hanya dalam hitungan bulan. Pagi ini, Selasa (13/3/2012), Aa Gym dan Teh Ninih kembali dikabarkan rujuk. Menurut sumber, keduanya ijab qobul di lingkungan Daarut Tauhid. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari keduanya.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net