Headlines News :

10 pemain Barca Tundukkan S. Gijon

MerdekaPost | Minggu, 04 Maret 2012

Barcelona - Barcelona tetap berhasil memetik angka penuh meski bermain dengan 10 orang pemain sejak awal babak kedua. Menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Minggu (4/3/2012) dinihari WIB, The Catalans menang 3-1.

Sejumlah pemain inti Barca tidak diturunkan dari awal pertandingan dan kehilangan Lionel Messi yang terkena skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Barca langsung melakukan tekanan meski Gijon berhasil menahan dengan tembok pertahanan yang cukup tangguh. Andres Iniesta membuka skor 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Barca harus bermain dengan 10 orang usai Gerard Pique dikeluarkan dari permainan. Gijon pun menghidupkan asa dengan mencetak gol balasan lewat pemain pengganti David Barral.

Meski kalah jumlah pemain, Barca mampu memperbesar keunggulannya lewat Seydou Keita di menit 79 dan gol dari Xavi di menit 88 unuk memastikan kemenangan di tangan.

Tiga tambahan angka yang diperoleh Barca tetap di urutan dua klasemen dengan mempunyai 57 poin, sekaligus guna memangkas jaraknya dengan Real Madrid yang baru akan bermain hari ini waktu setempat.

Sementara Gijon makin terpuruk di zona degradasi dengan perolehan 21 poin yang sekarang dimilikinya mereka tidak beranjak dari posisi 19.


Jalannya Pertandingan
Daniel Alves bergerak ke depan untuk mengirim umpan silang terukur dan tidak bisa dihalau oleh pertahanan Gijon. Cesc Fabregas mendapatkan bola dan mengoper kepada Pedro untuk diceploskan ke gawang dengan tembakan mendatar.

Namun, gol tersebut dianggap tidak sah oleh wasit karena pemain Barca sudah berada di posisi offise. Skor masih 0-0.

Serangan Barcelona kembali dibangun kali ini diawali dari Adriano.yang maju ke depan setelah melakukan solo run. Sepakan dia ke arah tiang jauh masih melebar.

Sejauh ini Barca masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Gijon yang memang sangat rapat meskipun sangat unggul dalam penguasaan bola.

Kebuntuan pun pecah. Kerjasama satu-dua antara Adriano dengan Andres Iniesta menghasilkan gol yang membawa Barcelona memimpin 1-0. 

Menjelang waktu normal babak pertama, Barcelona menciptakan peluang lain. Alves mengirim umpan terobosan yang menemui Fabregas karena tembakannya terlalu lemah yang kemudian diamankan oleh Andrea Botia.

Barcelona justru dihampiri petaka di babak kedua. Baru satu menit laga berjalan, mereka harus kehilangan seorang pemainnya usai Gerard Pique diganjar kartu merah akibat melanggar Miguel de las Cuevas di area terlarang.

Pelanggaran yang dilakukan Iniesta bikin Gijon diberi tendangan bebas. David Barral yang masuk menggantikan Damian Suarez menjadi eksekutor namun tendangannya membentur pagar betis.

Dari bola muntah, Formose Mendy di sisi kanan mengirim umpan silang mendatar dan Barral menghujamkan bola untuk merobek gawang yang dikawal Victor Valdes sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Gijon berpeluang menambah golnya. Tusukan Pedro Orfilla disambut oleh Barral. Namun keragu-raguannya untuk menembak membuat serangan tim tamu patah.

Alexis Sanchez langsung menebar ancama tak lama setelah masuk menggantikan Fabregas. Mendapat operan dari Iniesta, sepakan Alexis bisa ditepis oleh kiper Juan Pablo.

Demikian pula dengan Cristian Tello yang menggantikan Pedro Rodriguez. Mendapat umpan Iniesta, dia melakukan tembakan menyilang tapi cuma bersarang dia atap gawang.

Gol! Barcelona kini memimpin 2-1. Seydou Keita menjebol gawang Gijon dengan sepakan dari batas dari kotak usai menerima umpan matang dari Xavi.

Pundi-pundi gol Barca bertambah setelah Xavi mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, maestro lapangan tengah itu melakukan tendangan yang melambung untuk melewati kiper yang sudah terlanjur maju sebelum masuk ke gawang. Barca 3, Gijon 1.



Susunan Pemain
BARCELONA: Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Macherano, Adriano, Dani Alves, Seydou Keita, Andres Iniesta, Xavi, Pedro (Cristian Tello 58'), Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 58'), Isaac Cuenca (Carles Puyol 82')

GIJON: Juan Pablo Colinas, Alejandro Galvez, Alberto Botia, Roberto Canella, Pedro Orfilla, Nacho Cases, Andre Casto, Garcia Ayoze (Gonzalez Carmelo 48'), Damian Suarez (David Barral 48'), Formose Mendy, Miguel de las Cuevas (Sebastian Eguren 75')

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net