Headlines News :

Wagub Fachrori Tutup Pameran Pers dan Jambi Expo 2012

MerdekaPost | Jumat, 17 Februari 2012


Fachrori Umar

MERDEKAPOST.COM, JAMBI - Pameran Pers dan JambiExpo 2012 yang dibuka bersamaan dengan peringatan Hari pers Nasional (HPN) ke 27 tahun 2012, tanggal 9 Februari 2012 yang lalu, Selasa malam (14/2/2012) ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar. Malam penutupan Jambi Expo 2012, menampilkan group band local juga menghadirkan group  rif (rhythm in freedom) grup band asal Bandung yang digawangi oleh Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Ovy (gitar).
Wakil Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan pameran berjalan lancar dan sukses. Wagub yakin dan percaya, kesuksesan penyelenggaraan pameran ini, tidak terlepas dari kerja sama yang baik dan harmonis, antara insan pers dan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi, serta Pemerintah Kota Jambi.
Penyelenggaraan pameran ini memiliki dimensi fungsi yang sangat luas, memberikan informasi tentang kemajuan pers saat ini,  juga memberdayakan ekonomi masyarakat. Ada kegiatan bazaar yang menawarkan produk unggulan dari masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.
Menurut Wagub, berbicara pemberdayaan ekonomi masyarakat, Pemerintah Provinsi Jambi, melalui visinya Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera) tahun 2015, akan terus melakukan berbagai terobosan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi. Salah satu diantaranya, memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil untuk mempromosikan produknya pada berbagai kegiatan pameran maupun promosi. Baik yang dilaksanakan di tingkat provinsi, tingkat nasional, maupun yang dilaksanakan di luar negeri.
Sehubungan hal tersebut, Wakil Gubernur menghimbau para pelaku usaha, agar lebih pro-aktif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Sedangkan kepada Insan Pers, Wagub berpesan, hendaknya senantiasa berkiprah guna mencerdaskan kehidupan masyarakat, dengan menyajikan informasi yang memiliki nilai edukasi, sesuai dengan norma dan adapt yang berlaku.

Disamping itu, Wagub berharap, agar jalinan antara insan pers dengan pemerintah, para pelaku usaha serta masyarakat, akan tetap terjalin. Sehingga dengan demikian potensi dan perluang usaha yang ada di BUmi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini akan memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi. Wagub juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jambi, untuk menjadikan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sebagai motor penggerak ekonomi daerah.
Pada malam penutupan Pameran Pers dan Jambi Expo 2012 ini juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba, dan penghargaan kepada peserta pameran terbaik, serta penghargaan bagi peserta Pawai Budaya pada perayaan ulang tahun ke 65 Provinsi Jambi. (ald/humasprov)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net