Headlines News :

Sungai Penuh Ikuti Lomba Dodol Jagung Tingkat Nasional

MerdekaPost | Rabu, 29 Februari 2012


Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri dan Ibu Emizola Asafri
saat panen Jagung di desa Paling Serumpun Hamparan Rawang

Walikota : Berpotensi Tingktakan Pendapatan Keluarga
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST.COM – Walikota Sungaipenuh, Prof. Asyafri Jaya Bakri, beberapa lalu meninjau lokasi pembuatan dodol jagung, milik HATINYA PKK, di Desa Paling Serumpun, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh. Kegiatan Halaman Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK di Desa Paling Serumpun ini, dalam rangka mewakili Provinsi Jambi mengikuti lomba tingkat nasional.
Saat peninjauan, walikota Sungaipenuh juga mencicipi dodol jagung yang merupakan usaha keluarga milik HATINYA PKK Desa Paling Serumpun, di bawah binaan Ny Emi Zola Asyafri, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sungaipenuh. Pada kesempatan yang sama, walikota juga melakukan panen perdana jagung, lele dan ubi kayu milik HATINYA PKK dengan memanfaatkan halaman rumah sebagai lahan pertanian dan kolam lele.

‘’Untuk peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi kerakyatan, sesuai dengan visi dan misi, Pemkot berencana akan memberikan bantuan, baik modal maupun pembinaan,” sebut walikota, melalui Abrardani, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Sungaipenuh. Selain bisa meningkatkan ekonomi keluarga, usaha dodol jagung juga bisa menjadi produk Sungaipenuh yang memiliki ciri khas tersendiri. 
Apalagi, lanjutnya, dodol jagung ini merupakan perdana dilaksanakan Pemkot Sungaipenuh, melalui HATINYA PKK yang akan diikut sertakan lombanya pada  tingkat nasional. Selain perdana, dodol jagung yang akan diikut sertakan pada lomba tingkat nasional ini, juga memiliki keunggulan yang lebih. Di antaranya, memiliki rasa yang enak, kemasan yang menarik dan  tahan lama.

‘’Produknya akan dikemas unit dengan mempergunakan anyaman daun pandan dan anyaman bambu, serta rasa yang enak dan tahan lama. Sehingga akan menjadi ciri khas tersendiri,” ungkap Abrardani. Selain peningkatan ekonomi keluarga, menuju home industry, produk dodol jagung ini, memiliki bahan baku yang mudah didapat dan ada dimana-mana. 
Sehingga, berkemungkinan besar bisa dikembangkan dimana saja. ‘’Walikota berharap usaha ini bisa berkembang pada semua wilayah dalam Sungaipenuh. Sehingga bisa menumbuhkembangkan usaha keluarga, menuju home industry dan menciptakan lapangan kerja bagi warga Sungaipenuh,” sebut Abrar. Saat perlombaan nantinya, Pemkot Sungaipenuh, berharap kegiatan ini bisa menjadi juara tingkat nasional. (skt/humas)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net