Headlines News :

Sekda Tebo dilantik Bersama 32 Pejabat

MerdekaPost | Selasa, 07 Februari 2012


Sukandar : JanganJadikan Jabatan Sebagai Ajang Coba-coba

Bupati Tebo Melantik Sekda Tebo berserta Pejabat lainnya
dilingkungan Pemkab Tebo
MERDEKAPOST.COM, Muara Tebo – Mantan Asisten II PemkabTanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Noor Setya Budi, Selasa (31/1) lalu resmidilantik oleh Bupati Tebo H Sukandar S.Kom M.Si sebagai Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Tebo di Aula Utama Kantor Bupati Tebo. Bupati mengatakanbahwa Sekda Tebo dilantik setelah melalui prosedur dan proses yang panjang,hingga akhirnya turun Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus(HBA) yang mengangkat Noor Setya Budi sebagai Sekda Tebo.
DikatakanBupati, “Jabatan Sekda Tebo sejak 21 Januari 2010 lalu kosong sepeninggalRidham Priskap yang mengundurkan diri saat mencalonkan diri sebagai Bupati Teboperiode 2011-2016. Kemudian diisi oleh pelaksana tugas (Peltu) H Abdullah SH MMhingga ditetapkannya Noor Setya Budi sebagai Sekda definitif oleh GubernurJambi setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang,” tukas Bupati dalamsambutannya.
Selainmelantik sekda Tebo, Bupati juga melantik 32 orang pejabat eselon II dan III dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Untuk jajaran eselon II yangbeberapa waktu lalu sempat kosong secara keseluruhan sudah terisi oleh pejabatbaru dalam kabinet Suka-Hamdi saat ini yang antara lain, Ir.Agus Sunaryo yangsebelumnya menjabat sebagai Sekdin DPPKAD dilantik menjadi Pj Kadis DPPKAD. DrsLukman sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosnakertrans dilantik menjadi KadisDikbudpora.
Selanjutnya,H Harmain SE sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perkotaan, Pertamanan dan Damkardilantik menjadi Kadis Dukcapil. Ir Supadi sebelumnya menjabat sebagai KabagAdmin Perekonomian Setda dilantik menjadi Kadis Perkebunan. Ir Sarjonosebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Tebo dilantik menjadi KepalaB3KP. Zarnuzi S.Ag sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BP2KB dilantikmenjadi kepala badan BP2KB.
Seterusnya,Harun SE MS.i sebelumnya menjabat sebagai staf sekretariat daerah dilantikmenjadi staf ahli Bupati Tebo Bidang Ekonomi dan Keuangan. Jauhari SE. MMsebelumnya menjabat sebagai Peltu pada Dinas Perindagkop dan UKM dilantikmenjadi kepala dinas kesehatan. Drs Zulkarnain sebelumnya menjabat sebagaipeltu bagian Adm Organisasi Setda Tebo dilantik menjadi Kadis Perindagkop danUKM. Sindi, SH sebelumnya sebagai Kabag Administrasi Organisasi dilantikmenjadi Kadis ESDM.
M. ZenHS S.Pd sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Inspektorat dilantik menjadi PjInspektur. Drs. Alfi Rinaldi MM sebelumnya peltu pada dinas Dikbudpora dilantikmenjadi Pj Kadis Sosnakertrans. M Hatta, sebelumnya menjabat sebagai Pj KadisPerhubungan dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan RakyatSetda Tebo. Drs. Teguh Arhadi MM sebelumnya sekretaris dinas PU dilantikmenjadi Kadis Perhubungan.
Selanjutnya17 pejabat eselon III di jajaran kabid, sekretaris dinas dilantik secarabersamaan. Dalam sambutannya, Bupati Tebo mengingatkan kepada seluruh pejabatyang dilantik agar dapat mengemban amanah yang diberikan sesuai dengan aturanyang ada. “Jangan jadikan jabatan ini sebagai ajang coba-coba, bekerjalahsesuai dengan aturan yang berlaku, jangan keluar dari jalur itu,” tegas Bupatimengingatkan pejabat yang baru dilantik sembari menyebutkan bahwa mulai dariSekda hingga SKPD yang dilantik harus mampu bekerja dengan baik dan mampuberkoordinasi demi kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuaidengan visi misi Suka-Hamdi.
“Sekdaharus cakap dan mampu berkoordinasi dengan SKPD. Tentunya dengan cara ini semuadapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua, dan ini menjadi salah satuindikator penilaian terhadap kinerja masing-masing selama enam bulan ke depan,”katanya. Selain itu Bupati juga minta SKPD juga harus fokus kepada kualitas dankuantitas pembangunan infrastruktur masyarakat. (her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net