Headlines News :

PS Kerinci Runner Up Grup Tiga

MerdekaPost | Minggu, 19 Februari 2012


Tahan Imbang PSKB Bukit Tinggi 2-2

KERINCI 
– Kesebelasan persatuan sepakbola (PS) Kerinci dipastikan menjadi runner up grup tiga, leg pertama divisi II PSSI. Setelah bermain imbang 2-2, dengan PSKB Bukit Tinggi, di stadion Pancasila Sungaipenuh, (16/2) lalu.

Dengan hasil tersebut, PS Kerinci berpeluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya, yakni leg kedua yang kemungkinan akan dilaksanakan di Bukit Tinggi, Minggu mendatang. Pada laga terakhir grup tiga, PS Kerinci sebenarnya bermain sangat bagus, dan beberapa kali mendapatkan peluang emas. Setelah penyerangnya Alek Candra, beberapa kali berhasil menembus pemain belakang lawan. Namun sayang, peluang tersebut tidak terhasil membawa kemenangan bagi PS Kerinci.

PSKB yang hanya mendapatkan beberapa kali peluang, malah berhasil unggul lebih dulu. Setelah penyerangnya mencetak gol pada menit ke 15. Beberapa menit berselang, Alek Candra yang tampil dominan selama jalannya pertandingan, berhasil memperkecil ketinggalan lewat aksi individunya. Sehingga skor berubah menjadi satu sama.

Namun menjelang akhir babak pertama, PS Kerinci kembali kecolongan, setelah pemain belakang mereka membuat kesalahan fatal, sehingga penyerang PSKB kembali berhasil membuat gol tambahan. Hingga babak  pertama usai, skor tetap 2-1 untuk PSKB. Saat berada di ruang ganti, pemain-pemain PS Kerinci mendapatkan motivasi dari ketua PSSI Kerinci, yakni H Murasman yang turun langsung mendampingi para pemainnya. ‘’Permainan Kerinci sangat bagus, hanya tinggal penyelesaian akhir saja,” ucapnya kepada para pemain.
Memasuki babak kedua, pemain Kerinci seolah mendapatkan suntikan tenaga  baru. Beberapa menit pertandingan berjalan, tercatat banyak tercipta peluang emas. Hanya saja penjaga gawang PSKB tampil gemilang, berhasil melakukan penyelamatan. Pada menit ke 35, Alek Candra yang berhasil lolos dari penjagaan pemain lawan, kembali membuka peluang. Namun pemain belakang lawan langsung melakukan tekelan keras, sehingga wasit terpaksa menunjuk titik putih pinalti.

Eko yang diberikan kepercayaan sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya berhasil menyusur jaring pertahanan lawan, sekaligus menjadi gol penyeimbang. Dan menempatkan PS Kerinci sebagai runner up. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-2. Maganer PS Kerinci, Ir Sabrun, mengaku puas dengan penampilan anak-anaknya, meskipun hanya berhasil bermain imbang. ‘’Permainan mereka cukup bagus, hanya saja faktor keberuntungan yang belum berpihak,” ungkapnya.

Ia juga mengeluhkan kondisi lapangan yang sedikit licin karena diguyur hujan. “Anak-anak PSKB juga bermain bagus selama jalannya pertandingan, sehingga pemain belakang kita juga sempat kewalahan mengantisipasi serangan,” tegasnya. Sementara itu, manager PSKB, Heri, memuji permainan  PS Kerinci yang tampil menyerang.

‘’Kerinci juga bermain bagus, dan mereka juga merupakan tim yang kuat. Kita puas dengan hasil pertandingan ini. Nanti kita lihat lagi di leg kedua nanti,” terangnya. Untuk informasi, di leg kedua nanti yang kemungkinan akan dilaksanakan di Bukit Tinggi.

Empat tim yang tergabung dalam grup tiga, yakni Persis Solok, PSKB Bukit Tinggi, Paya Kumbuh dan PS Kerinci akan kembali bertanding untuk menentukan juara dan runner up, yang berhak maju ke babak berikutnya. Setelah berhasil menjadi juara dan runner up grup, berhak mengikuti pertandingan menghadapi juara dan runner up grup lainnya. Jika berhasil menjadi juara, masing-masing kesebelasan baru akan bertanding merebut posisi di divisi I. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net