Headlines News :

Lion Jamin Tak Ada Lagi Pilot Nyabu Saat Terbang

MerdekaPost | Kamis, 09 Februari 2012

Pesawat Lion Air
MERDEKAPOST.COM, JAKARTA - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait memastikan tidak ada lagi pilot dari maskapai yang ia pimpin, mengkonsumsi narkoba. Jaminan itu ia keluarkan pascaditangkapnya dua orang pilot Lion Air yaitu HN dan SS di Makassar dan Surabaya.

"Kru kami yang terbang, baik pilot atau kru kami tidak ada lagi yang terlibat narkoba, artinya selama terbang kami cek bersih dari narkoba," ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (8/2/2012) kemaren.

Lebih lanjut Edward juga mengatakan pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kedua pilot Lion, HA dan SS yang telah ditangkap.

"Kasus kemarin kami serahkan kepada BNN, sudah dilakukan rehab dan tetap akan dilakukan proses hukum kepada keduanya," tukas Edward.

Menurut Edward pihaknya sudah berupaya maksimal melakukan upaya pencegahan terhadap penggunaan narkoba oleh para pilot. Ia mencontohkan tes urine secara rutin sebagai satu bentuk contoh pencegahan.

Pun Edward mengatakan tidak mungkin tes urine dilakukan terhadap seluruh pilot.

"Dites sampling saja. Di dunia ini tidak ada maskapai penerbangan manapun yang bisa tes urine seluruh pilotnya setiap hari," kata dia.

Selain itu manajemen juga selalu mengingatkan agar seluruh crew termasuk pilot tidak menggunakan narkoba atau mengkonsumsi minuman keras.

"Kami sudah tetapkan itu dalam perjanjian kerja," kata dia

Seperti diketahui, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap seorang pilot Lion Air berinisial SS, di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/2/2012) pukul 03.30 WIB yang lalu. Sebelumnya pada 10 Januari 2012, BNN juga menangkap pilot dari maskapai yang sama sedang mengisap sabu di sebuah tempat karaoke di Makassar. (coe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net