Headlines News :

kiyai Faqih 'Langitan' Meninggal

MerdekaPost | Kamis, 01 Maret 2012

Jenazah Akan Dimakamkan Hari Ini Usai Dzuhur


KH Abdullah Faqih
MERDEKAPOST.COM, Lamongan - Kabar meninggalnya pengasuh Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur, ternyata langsung menggema. Saat ini, sekitar Pondok Pesantren Langitan Tuban sudah dipenuhi para pelayat yang ingin memberikan penghormatan pada salah satu kiyai khos ini.

Ribuan pelayat yang mengetahui kepergian sang kiai ini memenuhi sekitar areal pondok yang lokasinya berada di tepi jalan poros Surabaya - Tuban ini. Sedangkan para santri yang mondok di ponpes ini berkumpul di aula pondok sembari membaca doa.

Salah seorang warga Babat, Lamongan, Faturrohim, mengatakan begitu mendengar kabar meninggalnya salah seorang kiai kharismatik ini, warga sekitar dan para alumni Ponpes Langitan langsung berdatangan. Mereka ingin ikut memberikan penghormatan terakhir.

"Sejak selesai isya tadi pondok langsung ramai oleh pelayat," terangnya.

Sementara itu, sampai saat ini sejumlah persiapan untuk menerima para pelayat pun sudah dilakukan oleh pihak keluarga besar KH Abdullah Faqih. 


Almarhum KH Abdullah Faqih menurut rencana akan dimakamkan pada Kamis (1/3) usai salat dzuhur di makam keluarga Ponpes Langitan Tuban.

Kiai Faqih berperan besar dalam gonjang-ganjing politik pasca reformasi, terutama saat almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur dicalonkan sebagai presiden. Atas perannya itu, muncul istilah "Poros Langitan". Poros ini merespon adanya dua kutub politik yang saling bertentangan saat itu. (ald/ant)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net