Headlines News :

Kapolda Ajak Pemuda Berkarya dan Berantas Narkoba

MerdekaPost | Minggu, 19 Februari 2012


Jum'at Keliling di Masjid An-Nawawi Kotabaru
Kapolda berdialog dengan jamaah Masjid An Nawawi. Dalam 
dialognya Kapolda meminta pemuda terus berkarya dan 
membantu pemberantasan Narkoba. 


























JAMBI-
Diawali dengan salat Jumat berjamaah, Kapolda Jambi Brigadir Jenderal Polisi Drs Anang Iskandar SH MH beserta pejabat utama Polda Jambi menggelar Jumat Keliling (Jumling) di Masjid An-Nawawi.

Usai pelaksanaan salat, Kapolda memberikan penyegaran bagi jemaah dan masyarakat dengan melakukan dialog seputar keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar. Bertindak sebagai khatib dalam salat Jumat kemarin, Kakor Spripim Polda, Kompol Hasanuddin. Dalam khutbahnya, khotib mengajak para jemaah masjid selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Selanjutnya dia juga mengajak jemaah untuk meneladani Rasulullah SAW dengan cara banyak berzikir dan membaca asmaul husna.Ketika berdialog, Kapolda menjelaskan program-program yang tengah dilakukan jajaran Polda saat ini, diantaranya ada Patroli Multi Sasaran (PMS) dan Focus Group Discussion (FGD). Kesemua tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Jambi.

“Polda Jambi akan sering bertemu dengan masyarakat untuk melaksanakan diskusi yang kita namai Focus Group Discussion. Sementara itu agar masyarakat bisa tidur nyenyak dan polisinya keringatan polisi juga sedang menggalakkan patroli multi sasaran,” jelas Kapolda. 
 
Dalam menjalankan tugas-tugas polisi, Kapolda berharap kepada masyarakat banyak untuk bersama-sama saling mengawasi tugas-tugas polisi, karena kapolda menilai sampai saat ini masih ada oknum-oknum polisi yang nakal walaupun jumlahnya tidak banyak. Dialog singkat bersama masyarakat kemarin, salah seorang pemuda yang bertempat tinggal di kawasan Kotabaru mengaku agak sedikit terganggu dengan adanya kegiatan-kegiatan yang disinyalir terdapat transaksi dan peredaran Narkoba.

“Di GOR Kotabaru sering ada kegiatan, saya minta kepada bapak-bapak polisi jangan menurunkan polisi lalu lintas saja untuk mengatur jalan, tapi tolong juga turunkan polisi lainnya atau BNN (Badan Narkotika nasional) untuk memberantas Narkoba,” pintanya.

Selanjutnya dari Ketua pengurus Masjid An Nawawi M Zakir SPd, mengungkapkan kekecewaannya terhadap lingkungan yang menggelar kegiatan di saat-saat jamaah masjid akan melaksanakan ibadah. Menanggapi permintaan dan keluhan beragam dari masyarakat, Kapolda menginginkan kondisi Kota Jambi tetap kondusif, agar para jemaah Masjid tidak berbenturan dengan lingkungan sekitar terkait ada aktivitas warga disaat-saat jemaah akan melaksanakan ibadah, Kapolda menawarkan para jemaah Masjid untuk melaksanakan diskusi dengan masyarakat sekitar untuk menemukan solusi terbaik.

“Dir Binmas (yang juga hadir saat Jumling) tolong dibantu warga untuk melaksanakan diskusi (FGD), untuk memberantas Narkoba masyarakat saya harap memberikan informasi kepada polisi biar polisi yang melakukan penangkapan, kalau BBN sifatnya untuk melakukan pencegahan dan rehabilitasi,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, bagi para pemuda agar selalu berkarya dan mengembangkan ide-ide kreatifnya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Menurut Kapolda hal yang paling pertama untuk memberantas Narkoba adalah memberikan himbauan kepada keluarga agar tidak mengkonsumsi barang haram tersebut. Usai pelaksanaan ibadah salat jumat dan dialog dengan warga Kapolda juga turut memberikan bingkisan kepada pengurus masjid dan menggelar foto bersama dengan para jamaah masjid. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net