Headlines News :

Jelang HPN Puluhan Wartawan Mingguan Gelar Demo

MerdekaPost | Selasa, 07 Februari 2012


Tuntut Transfaransi, Rumah dan Kendaraan Dinas                     

Puluhan Wartawan Mingguan Gelar Aksi Demo
JAMBI- Jelang puncak Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari, Senin (06/02) kemaren puluhanwartawan mingguan menggelar aksi unjuk rasa di dua tempat sekaligus, yakni dipelataran Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi. 

Dalam aksinya pendemomendesak adanya transparansi anggaran dalam penyelenggaraan HPN.
Di samping itu pendemo yang kebanyakan jugamerupakan anggota beberapa LSM ini mempertanyakan soal rumah yang diperuntukkanbagi wartawan dan minta dilibatkan penyelenggaraan HPN.

"Kami meminta transparasi anggaran, pertanyakansoal rumah, kendaraan dinas dan juga tugu pers," kata salah seorangpendemo, Fikri Riza. Sementara itu, salah seorang staf ahli Gubernur Jambi,Fauzi Syam menyambut baik adanya aspirasi dari pendemo.

Menurut Fauzi, soal perumahan yang dipertanyakanpendemo akan dibicarakan lagi. "Pak sekda di Jakarta. Sore ini pulang.Akan kami sampaikan ke Pak Sekda. Kita minta waktu," katanya. Kehadiranpendemo ini diterima oleh Asisten I Pemprov Jambi Kailani, Ketua BK Asril danKakan Satpol PP Provinsi Jambi Asnawi AB.

Saat menyampaikan aspirasi, salah seorang pendemo,Amrizal, mengaku mendukung penyelenggaraan HPN. "Tapi kami minta adatransparansi dalam kegiatan ini. Kami juga dilibatkan, soalnya di Jambi ini adabanyak organisasi wartawan," katanya. (yok)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net