Headlines News :

Februari 2012, Golkar Paling Diminati Pemilih

MerdekaPost | Senin, 20 Februari 2012


MERDEKAPOST.COM - Partai Golkar menjadi salah satu partai yang paling diminati oleh pemilih pada bulan Februari 2012 ini.

Dari hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia terhadap 2.050 responden pada 1 sampai dengan 12 Februari 2012 ini diketahui bahwa sebanyak 15,5 persen diantaranya menyatakan bahwa mereka akan memilih partai atau anggota DPR yang berasal dari Partai Golkar bila pemilu dilaksanakan sekarang.

Sementara 13,7 persen lainnya mengatakan bahwa mereka akan memilih Partai Demokrat dan 13,6 persen akan memilih PDIP.

"Hasil ini menunjukkan bahwa dukungan pada Golkar ini dan PDIP tidak menunjukkan perubahan berarti, tetap pada angka sekitar margin off error hasil pemilu yang lalu," kata Burhanuddin Muhtadi, Peneliti LSI saat memaparkan hasil survey lembaganya di Jakarta, hari ini.

Untuk Partai Gerindra, PPP, PKB, PAN, PKS sendiri presentase responden yang menyatakan bahwa mereka akan memilih partai- partai tersebut masing- masing adalah; 4,9 persen, 4,9 persen, 4,6 persen, 4,1 persen dan 3,7 persen, dan pemilih yang menyatakan akan memilih Partai Hanura hanya sekitar 1,2 persen.

Begitu juga kata Burhan, partai- partai menengah tidak mengalami perubahan berarti, masing- masing tetap berada di sekitar angka hasil pemilu yang lalu kecuali bagi Hanura dan PKS.
"Hanura dan PKS mengalami penurunan berarti pada hasil survey tersebut," kata Burhan.

Burhan mengatakan bahwa dari hasil survey lembaganya tersebut diketahui bahwa saat ini sebagian besar partai sedang mengalami kemandegan dukungan pemilih, dan sebagian yang lain justru mengalami penurunan

Dari hasil survey Burhan juga mengatakan bahwa ternyata sampai saat ini partai lain tidak bisa mengambil keuntungan dari penurunan popularitas Demokrat.

"Pada survey terakhir ada perubahan perolehan suara secara signifikan pada Demokrat dibanding hasil Pemilu 2009, dari 21 persen ke 14 persen tapi suara Demokrat tersebut ternyata tidak lari ke partai lain," kata Burhan.

"Larinya malah kelihatannya ke pemilih yang belum memutuskan sikap," tambahnya. (coe/ant)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net