Headlines News :

Dua Kader Incar Kursi Yansen

MerdekaPost | Selasa, 07 Februari 2012


Yansen

MERDEKAPOST.COM, Muara Bungo – Meskipun H Sudirman Zainibelum juga mengambil langkah untuk menggantikan Yansen dari jabatannya sebagaiwakil rakyat, sudah ada beberapa orang kader-kader Demokrat yang melirik kursiempuk tersebut.
Kader-kaderPD Bungo yang saat ini melirik posisi Yansen tersebut adalah Rahmat dan DadangIrianto yang saat ini sama-sama menjadi bagian dari kepengurusan demokrat Bungoperiode 2011-2016 dibawah kepemimpinan H. Sudirman Zaini selaku ketua demokratBungo.
MeskipunYansen masih menjabat sebagai salah seorang wakil rakyat dari partai DemokratKabupaten Bungo saat ini, peluang kedua kader PD tersebut memang terbuka lebaruntuk bisa menggantikan Yansen karena hanya tinggal mereka berdua yang belumberhasil menjadi wakil rakyat disaat pilleg 2009 lalu.
KepadaWartawan, Izamudin, Sekretaris DPC Demokrat Bungo menyatakan kedua kader PDtersebut memiliki peluang untuk bisa menjadi anggota DPRD kabupaten Bungomenggantikan Yansen. Hanya saja saat ini DPC Demokrat belum membahas persoalantersebut. “Rahmat dan Dadang memang berpeluang untuk menggantikan Yansen, namunhal tersebut belum ada dibahas dalam partai,“ terangnya.
Peluangyang dimiliki kedua kader PD tersebut dijelaskan Izamudin karena dalam Pileg2009 lalu mereka berhasil memperoleh dukungan masyarakat Bungo sebagai wakilrakyat. Hanya saja mereka belum bisa memenuhi suara yang ditargetkan untuk bisamenjadi wakil rakyat. Dalam Pileg 2009 lalu, Rahmat dan Dadang mencalonkan dirisebagai caleg untuk dapil 2 berbarengan dengan Yansen. Sedangkan hasil Pilegkemarin, Rahmat sedikit lebih mendapat simpati dari masyarakat wilayah tersebutdengan mengungguli Dadang .
Ketikaditanyakan apakah hasil perolehan suara dalam pilleg 2009 lalu yang berhasildikumpulkan Rahmat dengan perolehan suara lebih banyak ketimbang Dadang bisamenjadi acuan bagi Rahmat untuk bisa lebih berpeluang dari Dadang menjadi wakilrakyat, Izamudin hanya mengatakan hal itu belum kita kaji. “Siapa yang layaknanti akan kita ketahui bersama-sama, yang jelas Rahmat dan Dadang adalah kaderDemokrat Bungo yang militan,” tegasnya. (yono)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net