Headlines News :

Demokrat Bisa KO pada 2014

MerdekaPost | Senin, 06 Februari 2012


MERDEKAPOST.COM, Jakarta- Kans Partai Demokrat untuk menang dalam Pemilihan Umum 2014 diprediksi kecil, menyusul keterlibatan sejumlah kadernya dalam kasus korupsi. “Kalau Demokrat ke depan masih jadi bunker koruptor, tentu akan menurunkan integritas partai di mata pemilih,” kata pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Ari Dwipayana, Ahad, 5 Februari 2012.


Parahnya, kata Ari, hingga kini tak terlihat ada upaya dari partai untuk menyelesaikan masalah itu. Jika itu yang terjadi, nasib Demokrat bisa saja seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang menang telak di Pemilu 1999, tapi ambruk pada pemilu berikutnya.

Menurut Ari, seharusnya para petinggi partai berlambang Mercy itu melakukan perombakan internal secepatnya. Adapun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat dia beri saran memperbaiki tata kelola pemerintahan.

“Wajah Demokrat sekarang ini kan sebenarnya wajah semua partai, yang berpotensi koruptif jika punya otoritas besar,” ujar Ari. “Nah kalau Demokrat bisa mempelopori bersih-bersih kader bermasalah sejak sekarang, peluang di 2014 mungkin membaik.”

Demokrat kini memang tengah jadi sorotan, menyusul keterlibatan sejumlah kadernya dalam kasus korupsi yang ditangani KPK. Setelah bekas Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet Jakabaring, giliran Wakil Sekretaris Jenderal partai, Angelina Sondakh, ditetapkan sebagai tersangka kasus yang sama.

Adapun Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dituding Nazar terlibat sejumlah proyek pemerintah. Di antaranya proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang, Sentul, dan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Anas dituduh Nazar meraup miliaran rupiah dari dua proyek itu. (coe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net