Headlines News :

Bupati Muarojambi Digugat Kades

MerdekaPost | Selasa, 07 Februari 2012


Burhanuddin Mahir (Bupati Muaro Jambi)

MERDEKAPOST.COM, JAMBI- Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir, digugat oleh Kepala Desa (Kades) LubukRaman, Kecamatan Marosebo, Yusman. Gugatan itu didaftarkan ke Pengadilan TataUsaha Negara (PTUN), terkait pemberhentian dirinya sebagai Kades.
Informasi yang diterima, awalnya pada tahun 2008,Yusman dilantik menjadi Kades Lubuh Raman, namun pada bulan Oktober 2011,tiba-tiba datang orang mengantarkan foto copy SK pemberhentian Yusman. “Orangyang mengantar SK itu, kini menjadi Pj Kades. Sementara Yusman, hingga sekarangbelum terima SK asli,” kata Kun Suryadarma, SH, pengacara Yusman.
Sebelumnya kata Kun Suryadarma, tidak ada teguranatau surat peringatan, tiba-tiba saja diberhentikan. Padahal, masa jabatannyahingga 2014. “Ia tidak tahu apa kesalahan. Seharusnya kalau ada kesalahan,pemerintah melakukan pembinaan, bukan asal main pecat,” ujarnya.
Karena merasa dizalimi ia mengajukan gugatan ke PTUNJambi, Januari 2012. “Tergugat adalah Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir.Sidangnya sudah jalan dan memasuki pokok perkara,” ungkap Suryadarma lagi.  Namun kata Suryadarma, ketika sedang prosessidang PTUN, ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) melaporkan Yusman ke PolsekMarosebo. Yusman dituduh melakukan penggelapan dana untuk gaji aparat desaketika menjabat. Padahal, yang membayarkan gaji tersebut adalah bendahara,bukan dirinya. “Ia tidak mengetahui masalah gaji ini, yang jelas dana gajisudah diserahkan ke bendahara,” tandasnya. (yok)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net