Headlines News :

Bupati dan Sekda Kerinci Bersaing

MerdekaPost | Kamis, 09 Februari 2012

Murasman dan Dasra
Sama-sama Didukung Masyarakat, Maju pada Pilkada 2013

MERDEKAPOST.COM, KERINCI – Bupati Kerinci H Murasman dan Sekda Kerinci Dasra MTP, siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kerinci, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kerinci 2013 mendatang.
Informasi yang berhasil dirankum koran ini, kedua tokoh Kerinci tersebut, sama-sama menuai dukungan dari masyarakat. Mereka sedang melakukan komunikasi dengan partai politik, untuk dijadikan perahu di pemilukada nanti.
Dasra, saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, tidak membantah jika ia akan ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi di Kabupaten Kerinci.  Jika masyarakat menghendaki, kita siap maju,” ujarnya, Selasa (7/2).
Ia juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat, yang menghendaki ia maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kerinci.  Saya kira sah-sah saja masyarakat menghendaki saya maju, kan akhirnya masyarakat juga yang menentukan pilihan,” kata Dasra.
Untuk mengumpulkan dukungan, Dasra sudah melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat di Kerinci.  Berkomunikasi dengan masyarakat sangat penting, tidak hanya mencalonkan diri atau tidak. Kan berkomunikasi tidak dilarang,” katanya.
Dasra tidak bisa memastikan, partai apa yang akan digandengnya? Hanya saja ia menyebutkan sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai, yang diharapkan bisa mengantarnya ke Pemilukada 2013 nanti.
 Saya kan bukan orang partai, sementara partai sendiri menghendaki kader murni yang akan mereka usung ke pemilukada. Jika memang sudah demikian, maka saya akan manfaatkan jalur independen,” katanya.
Agar bisa maju sebagai calon perseorangan, Dasra mengatakan ia harus mengantongi sekitar 12 ribu dukungan, atau 6,5 persen dari pemilih yang ada.  Pasangan saya nanti juga akan membantu, hanya saja saat ini belum tahu siapa yang akan saya gandeng,” kata Dasra.

Sebelumnya, Bupati Kerinci H Murasman juga memastikan mencalonkan diri lagi sebagai Bupati Kerinci, lantaran banyaknya dukungan dari masyarakat.  Sekarang saya pastikan saya akan maju pada Pemilukada Kerinci 2013,” kata Murasman belum lama ini.
Ia mengatakan, beberapa pekan terakhir banyak perwakilan dari masyarakat Kerinci bagian hilir datang ke rumah dinas Bupati Kerinci, untuk bersilaturrahmi dan meminta dirinya untuk kembali mempin Kerinci hingga 2019 nanti.
 Karena adanya permintaan dari masyarakat Kerinci ini saya pastikan akan maju,” kata Murasman.
Ia menambahkan puluhan desa dan beberapa kecamatan di Kerinci bagian hilir juga sering menyampaikan dukungan setiap kali ia turun ke lapangan.
Selain Murasman dan Dasra, pejabat Kerinci lainnya, yakni Julizarman, siap mencalonkan diri. Dia juga mengaku sering didatangi tokoh masyarakat Kerinci, yang memintanya kembali mencalonkan diri.
Dari kalangan legislatif, mencuat beberapa nama, di antaranya Subur Budiman, yang sudah melakukan deklarasi sebagai Calon Bupati, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Irmanto, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Sartoni, dan bahkan Ketua DPRD Kerinci H Liberty, juga mengaku siap mencalonkan diri.
Dua mantan Pj Walikota Sungaipenuh, Masril dan Akmal Taib, juga diisukan akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kerinci. Selain itu, sejumlah nama lainnya juga mulai bermunculan dan akhir-akhir ini terlihat aktif mensosialisasikan diri ketengah masyarakat, di antaranya DR.Adi Rozal, Zainal Abidin, dan sejumlah nama lainnya. (skt)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net