Headlines News :

Berpeluang Besar, Tapi Rugikan PKS

MerdekaPost | Jumat, 17 Februari 2012

Hendri dan Bambang


JAMBI – Pengamat politik Jambi, Navarin Karim, menilai positif wacana duet Bambang Priyanto dan Henri Masyhur untuk maju dalam Pilwako 2013. Duet ini jika direalisasikan bakal menjadi kekuatan besar dan berpeluang memenangkan Pilwako. Menurut Navarin, Bambang Priyanto memiliki pemilih yang loyal.

Mayoritas pemilih yang memiliki latar belakang dari Jawa akan tetap memilih Bambang walau pun calon incumben ini juga dinilai kurang berhasil memimpin Jambi.  “Dia punya pendukung setia dari kelompok masyarakat Jawa. Jangan disepelekan, warga dari Jawa di Kota Jambi mencapai sekitar 40 persen. Dan sebagian besar dari mereka pasti akan tetap memilih Bambang, apa pun kondisinya,” ujarnya.
Sementara itu, kader PKS dikenal sangat tunduk dengan kebijakan partai. Jika Henri Masyhur dipastikan diusung PKS, seluruh kader PKS akan all out memperjuangkan kemenangan dia.

“PKS dikenal partai yang solid. Kader mereka memiliki loyalitas yang luar biasa. Jika Henri dipasang dengan Bambang, saya yakin duet ini memiliki peluang menang sangat besar,” ujarnya. Namun, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Pemerintahan (STISIP) Nurdin Hamzah memiliki catatan tersendiri. Menurutnya, di mata warga bukan Jawa, citra Bambang Priyanto kurang bagus.

“Jika PKS mengusung Bambang, sulit rasanya di Pemilu 2014 suara PKS akan bertambah. Ini harus diperhitungkan matang-matang oleh PKS,” ujarnya. Untuk diketahui, saat ini muncul kabar Bambang Priyanto dan Henri Masyhur akan berduet dalam Pilwako Jambi 2013. Informasinya, untuk mengusung pasangan ini, PKS akan berkoalisi dengan PDIP.

Hanya saja, saat dikonfirmasi kepada Fauzi, Ketua DPC PDIP Kota Jambi masih enggan untuk mengungkapkannya. "Bisa saja, karena PDIP partai yang terbuka untuk setiap calon. Apalagi, saat ini komunikasi dengan semua kandidat terus dilakukan," kata Fauzi. Namun, untuk kepastiannya PDIP hingga kini belum menentukan sikap untuk mendukung siapa yang akan diusung, apakah kader internal atau tidak. "Pada  Maret nanti, DPC PDIP akan menggelar Rakercab.

Kita lihat nanti, apakah di dalam Rakercab nanti akan membahas soal itu atau tidak," sebutnya. Terpisah, Dede Firmansyah, Ketua DPC PKS Kota Jambi mengatakan hal yang sama. Bahkan, dia menerangkan, secara internal PKS juga sudah perna membicarakan soal koalisi pasangan Bambang-Henri. "Selain itu kita juga pernah membicarakan pasangan Henri-Roro," kata Dede.

Hanya saja, sebutnya, semua ini pihaknya sedang melakukan kajian-kajian untuk menentukan siapa yang bakal diusung oleh PKS nantinya. "Kita akan melakukan survei Maret nanti untuk melihat siapa yang mendapat rangking tertinggi nantinya," terangnya.(ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net