Headlines News :

Apa Tujuan FPD Pasang Angie di Komisi III DPR?

MerdekaPost | Jumat, 17 Februari 2012

Jakarta Setiap penempatan anggota DPR di komisi dan alat kelengkapan lain selalu ada tujuannya. Lalu tujuannya apa Angelina Sondakh dipindah ke Komisi III DPR?

"Saya tidak tahu apa tujuannya. Tapi menempatkan Mbak Angie di Komisi III DPR sangat tidak cerdas," ujar anggota Dewan Pembina PD, Hayono Isman, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Wajar saja tujuan penempatan wanita yang akrab disapa Angie di Komisi III DPR jadi bahan perdebatan. Mengingat saat ini Angie adalah tersangka dalam kasus suap wisma atlet yang tengah diproses KPK.

Penolakan pun telah datang dari anggota Komisi III DPR. Banyak anggota Komisi III yang malu dan menolak penempatan Angie di Komisi III DPR. Penolakan itu datang dari Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Jamil, anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat, bahkan anggota Komisi III DPR dari FPD sendiri, Ruhut Sitompul.

KPK yang juga mitra kerja Komisi III DPR pun merespon kebijakan FPD ini. Ketua KPK Abraham Samad menolak menghadiri rapat Komisi III DPR jika Angie juga hadir dalam rapat.

Bagi Hayono, penanggungjawab pemindahan Angie ke Komisi III DPR jelas FPD DPR. Dalam hal ini Ketua FPD DPR M Jafar Hafsah yang paling menentukan setiap penempatan anggotanya di DPR.

"Ini tentu Ketua Fraksi yang lebih tahu ya. Tentu semua sudah dikoordinasikan dengan DPP," kata Hayono.

Kemarahan SBY, dipandang Hayono, hal yang sangat wajar. Mengingat FPD telah membuat kesalahan yang tidak perlu. Namun, dia sedikit lega setelah FPD memutuskan memintahkan lagi Angie ke Komisi X DPR.

"Ya saya dengar sudah dikembalikan ke Komisi X atau dipindah ke Komisi VIII. Saya harap ke depan fraksi tidak melakukan kesalahan yang sama," imbau Hayono.

Lalu apakah Hayono mencium ada skenario besar dalam pemindahan Angie ke Komisi III DPR? Apakah pemindahan Angie atas pesanan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum? "Ya saya kira koordinasi dengan DPP. Tapi jangan sejauh itu, saya tidak tahu, ini urusan DPP PD," tegas Hayono.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net