Headlines News :

Tebo Bakal Miliki Dua Pabrik Karet

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012

MUARA TEBO - Bupati Tebo H.Sukandar, dihadapan masyarakat Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, menyampaikan, bahwa di kabupaten ini bakal dibangun dua pabrik getah karet.

"Di Kabupaten Tebo akan dibangun dua pabrik getah karet," ujar Bupati, sewaktu pelantikan kepala Desa Semabu, beberapa hari lalu.

Jelas Sukandar, dua pabrik getah karet tersebut akan dibangun di Kecamatan VII Koto dan satu lagi di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir. Saat ini pembangunannya baru tahap Land Clearing.

Lanjut Bupati, perusahaan yang akan membangun pabrik di VII Koto ini, sudah memiliki kebun karet sendiri. Untuk itu, dengan dibangunnya dua unit pabrik, nantinya masyarakat Kabupaten Tebo khususnya petani karet dapat terbantu.

" Dibangunnya dua unit pabrik karet, diharapkan bisa meningkatkan harga getah karet ditingkat petani," ujar Bupati.

Dilain tempat, Dendi salah satu petani karet sekaligus pedagang pengumpul di kecamatan Tebo Tengah, menyambut positif dengan rencana Pemda Tebo yang akan membangun dua unit pabrik getah karet.

" Syukurlah kalau ada yang bangun pabrik getah karet. Selama ini kami menjual getah karet langsung ke Jambi atau paling tidak ke Padang atau Jujuhan," terang Dendi.

Meskipun lokasinya tidak terlalu dekat dengan rumah, lokasi pabrik juga masih dalam wilayah Kabupaten Tebo. Tentunya, karena lokasinya tidak terlalu jauh, dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap para petani maupun toke getah karet ketika diperjalanan akan menjual getah ke pabrik.

" Jujur saja, sebenarnya masyarakat Tebo dari dulu memang mengharapkan adanya pabrik getah karet, walaupun dibangunnya tidak di kecamatan Tebo Tengah, namun jarak tempuhnya masih terbilang dekat dengan kecamatan Tebo Tengah," pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net