Headlines News :

Soal Calon Sekda, Masyarakat Diminta Tak Berpolemik

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012


MUARA TEBO - Munculnya polemik mengenai siapa yang diusulkan oleh Bupati Tebo H. Sukandar untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, mendapatkan komentar dari orang nomor satu di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung.

Sukandar minta agar masyarakat jangan terlalu mempolemikkan siapa yang diusulkannya untuk menduduki jabatan sekda tersebut ke Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

“Jangan terlalu dipolemikkanlah siapa yang saya usulkan ke Gubernur untuk menjadi Sekda Tebo, yang penting orangnya mempunyai komitmen untuk membantu saya selama lima tahun kedepan dalam membangun Kabupaten Tebo,” ujar Sukandar.

Dikatakannya, ketiga nama yang diusulkannya kepada Gubernur Jambi tersebut tidak semuanya berasal dari luar Kabupaten Tebo, tapi juga ada putra asli daerah Tebo seperti yang pernah dipersoalkan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Tebo beberapa waktu lalu.

Namun dirinya tetap menolak untuk menyebutkan siapa saja nama yang diusulkannya kepada Gubernur untuk menduduki jabatan Sekda itu.

“Siapa bilang ketiga nama yang saya usulkan tidak ada putra asli daerah Tebo, ada saya usulkan, sekarang tinggal fit and profer test diprovinsi, apakah putra asli tebo tersebut layak atau atau tidak untuk menduduki jabatan sekda seperti yang diminta oleh LAM Tebo beberapa waktu lalu,” katanya lagi.

Sukandar juga menegaskan, bahwa siapapun yang duduk menjadi Sekda Tebo, setiap tahun dirinya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Sekda nantinya, dirinya berjanji jika nanti sekda yang diusulkannya tersebut ternyata tidak terbukti mempunyai komitmen untuk membantunya membangun Kabupaten Tebo, dirinya akan kembali mengusulkan ke Gubernur gantinya yang baru.

“Setiap tahun akan kita evaluasi, kalau nanti ternyata kinerjanya jelek dan tidak mau memajukan Kabupaten Tebo, kita usulkan gantinya yang baru kepada gubernur nantinya,” sebutnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengaku berterimakasih dengan LAM Tebo yang sudah mengingatkannya tentang permasalahan sekda ini, dan dirinya menyayangkan jika LAM terlalu larut dalam mempolemikkan jabatan sekda ini.

“Terimakasih kepada LAM Tebo, kemarin memang saya belum menerima suratnya, dan saya sangat mendukung semua kegiatan LAM Tebo, terutama bagaimana caranya bahu membahu dengan pemerintah dan ulama dalam menegakkan adat di Kabupaten Tebo ini, terutama dalam menertibkan tempat-tempat yang kerap dijadikan tempat mesum yang menurut saya harus ada campur tangan adat dan ulama dalam menertibkannya,” pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net