Headlines News :

Pembunuh Abdul Gani Hanya Satu Orang

MerdekaPost | Senin, 09 Januari 2012

KERINCI, MP online – Jajaran Polres Kerinci, akhirnya menetapkan Supirman (52), warga Lolo, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, sebagai pelaku tunggal, atas pembunuhan terhadap Abdul Gani (45), warga Desa Lubuk Paku, Kecamatan Batang Merangin.

Sebelumnya, penyidik sempat menduga ada pelaku lain, karena awalnya Supirman mengaku ada tiga tersangka yang terlibat dalam pembunuhan tersebut, yang saat ini masih buron.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, ternyata pelaku pembunuhan hanya dilakukan oleh Supirman saja, dan tidak ada pelaku lain," ungkap Kapolres Kerinci, AKBP Ismail, melalui Waka Polres Kerinci, Kompol Ade Dirman, saat dikonfirmasi Wartawan, Minggu (8/1).

Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan, untuk mencari sepeda motor milik korban, yang sudah dijual oleh pelaku kepada warga. "Dia (Supirman-red), mengaku menjual sepeda motor korban seharga Rp 3,5 juta. Saat ini petugas sedang menjemput sepeda motor tersebut," ucap Ade.

Apakah Supirman juga terlibat kejahatan lain, sebagaimana isu yang beredar di masyarakat? Waka Polres mengatakan hingga saat ini belum ada bukti yang jelas. Meskipun demikian, petugas tetap akan terus melakukan pengembangan. "Isu di masyarakat memang ada, namun polisi harus mencari bukti-bukti," tegasnya.

Sementara itu, Supirman saat diminta komentarnya, mengaku hanya ia sendiri yang melakukan pembunuhan terhadap Abdul Gani. Hal tersebut karena rebutan uang yang rencananya akan didapatkan dari hasil penjualan samurai.

"Hanya saya sendiri yang membunuh Pak Eka (Abdul Gani-red). Pembunuhan terjadi pada Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB malam, setelah sebelumnya terjadi perkelahian," tuturnya.

Supirman mengaku, Abdul Gani menginginkan bagian yang lebih besar, jika samurai berhasil terjual. Hal tersebut ditolaknya, dan meminta pembagian hasil sama banyak, yang berlanjut dengan perkelahian.

"Saya hanya dapat Rp 3 miliar, sementara pak Eka mau Rp 7 miliar, karena beralasan dia yang mencari pembeli. Kata Pak Eka, pedang tersebut akan dibeli orang jakarta Rp 70 miliar, sementara yang punya pedang mau bagian Rp 60 miliar," tegas Pria yang mengaku sudah memiliki 15 orang istri tersebut.

Informasinya, seusai membunuh Abdul Gani, Supirman berhasil diringkus Satreskrim Polres Kerinci, di kawasan Bukit Sampun, Kecamatan Batu Hampar, Batam, Jumat (6/1), saat akan melarikan diri ke negeri jiran, Malaysia. (sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net