Headlines News :

Pejabat dan Mantan Pejabat Tebo Tersandung Hukum

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012

Bupati Berjanji Tidak Akan Menghambat


MUARA TEBO - Bupati Tebo H. Sukandar S,Kom M.Si mengakui, saat ini sejumlah pejabat dan mantan pejabat Tebo sedang tersandung masalah hukum. Mereka harus bolak balik diperiksa di Kejaksaan dan Kepolisian.

“Memang banyak pejabat dan mantan pejabat Tebo yang sekarang ini tersandung masalah hukum, khususnya kasus dugaan korupsi. Banyak surat izin pemangggilan yang masuk ke Saya, baik sebagai saksi maupun tersangka,”ujar Sukandar baru-baru ini.

Ia menyebutkan, beberapa pejabat Tebo yang tersandung masalah hukum antara lain Yoli B Bungin, Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Tebo. H.Indones, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Ia tersandung kasus dugaan korupsi dana DAK Reboisasi, keduanya harus bolak balik diperiska di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta.

“Kadis Dikbudpora Abu Bakar, yang sekarang ini harus bolak balik ke Polda Jambi terkait kasus DAK 2008 yang sekarang ini oleh Polda Jambi sudah ditetapkan tersangkanya yaitu Dumyati, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbudpora Tebo,” katanya lagi.

Dikatakannya, setiap surat panggilan yang masuk untuk pejabat ataupun manta pejabat dijajaran Pemkab Tebo, dirinya selalu memerintahkan agar langsung dihantarkan dan diserahkan kepada yang bersangkutan. “Sebagai kepala daerah, Saya tidak ingin dianggap menghambat proses hukum terhadap kasus-kasus tersebut. Setiap surat yang masuk langsung saya disposisikan untuk langsung diantarkan kepada yang bersangkutan,” lanjutnya lagi.

Ia menegaskan, selaku Bupati Tebo, dirinya berharap aparat penegak hukum untuk professional dalam menangani kasus dugaan korupsi yang terjadi. “Saya yakin aparat penegak hukum professional dalam menangani kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Tebo, sehingga yang ditetapkan menjadi tersangka adalah benar-benar orang yang melakukan tindak pidana korupsi. Saya tidak akan interfensi dalam penetapan status hukum terhadap si pejabat yang bersangkutan,”pungkasnya. (daf)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net