Headlines News :

Panitia Disiplin Jatuhkan Sanksi kepada Wasit Ribut Widodo

MerdekaPost | Senin, 09 Januari 2012

JAMBI, MP online - Panitia Disiplin Gubernur Cup 2012 menjatuhkan sanksi terhadap wasit Ribut Widodo yang memimpin laga antara Kerinci melawan Kota Jambi, Jumat (6/1). Tak tanggung-tanggung, Ribut dikenai larangan memimpin empat hari pada ajang yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi tersebut.

"Terhitung sejak Sabtu kemarin sampai hari Selasa, yang bersangkutan tidak bisa menjadi wasit, asisten wasit maupun wasit cadangan pada Gubernur Cup ini," kata Ketua Panitia Disiplin Gubernur Cup 2012, Munawar Kamidin, Minggu (8/1).

Dasar sanksi yang dijatuhkan tersebut menurut Munawar karena Ribut tidak tegas memimpin jalannya pertandingan yang berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Kota Jambi.

Pada pertandingan tersebut Ribut memberikan penalti kepada Kota Jambi setelah berkonsultasi dengan asisten wasit. Namun keputusan itu dicabutnya kembali setelah gelombang protes pemain dan offisial kesebelasan Kerinci yang menilai pemain Kota Jambi terlebih dulu terjebak offside sebelum pelanggaran.

Keputusan tersebut kembali berubah tatkala pemain dan ofisial Kota Jambi yang merasa dirugikan mengajukan protes. Akibatnya pertandingan terpaksa dihentikan selama sekitar 10 menit karena gelombang protes tersebut.

Ribut pun terpaksa dievakuasi keluar lapangan untuk menghindari kejaran para pemain dan ofisial yang emosi terhadap ketidaktegasannya itu.

"Ini sebagai pembelajaran bagi dia dan wasit-wasit lain agar tegas di dalam memimpin pertandingan. Kita tidak ingin tim merasa dirugikan akibat ketidaktegasan wasit dan kedepan wasit bisa memimpin jalannya pertandingan dengan lebih baik lagi," kata Munawar. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net