Headlines News :

Pacific Royale Bakal Terbangi Kerinci

MerdekaPost | Senin, 09 Januari 2012

KERINCI, MP online – Setelah ditinggal oleh maskapai penerbangan Riau Air Line dan Sky sejak beberapa waktu lalu, akhirnya Bandara Depati Parbo Kerinci, akan kembali didarati oleh pesawat, yang melayani jasa penerbangan di Kerinci.

Kali ini, PT Pacific Royale Airways, sebuah perusahaan penerbangan yang berkantor pusat di Tanah Abang, Jakarta, menawarkan jasa mereka di Kerinci, mulai awal maret 2012.

Wakil Bupati Kerinci H M Rahman, ketika dikonfirmasi mengatakan, Pasific Royale Airways, akan menempatkan satu pesawat foker 50, untuk melayani penerbangan di Kabupaten Kerinci.

Ya, hari ini kita sudah bertemu dengan manajemen mereka, dan jika tidak ada halangan, awal maret 2012 penerbangan sudah bisa dilaksanakan,” ujar M. Rahman, saat dikonfirmasi seusai bertemu dengan pihak Pacific Royale Airways, Rabu (4/1).

Dari hasil pertemuan dengan Pacific Royale Airways kata Rahman, Pemkab Kerinci sudah mewanti-wanti agar tiket yang ditawarkan nanti terjangkau oleh semua kalangan.

Selain itu juga diharapkan menghidupkan perekonomian di Kerinci, baik di sektor pariwisata maupun sektor lainnya,” tegasnya.

Rahman mengatakan penerbangan ini merupakan komersial murni, yang bekerjasama dengan pemerintah. Sejauh ini belum ada subsidi APBN. Kalau memang ada saya kira lebih bagus,” tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Guldianto, mengatakan sesuai dengan rencana yang sudah disepakati, penerbangan Pacific Royale Airways, ditetapkan awal maret. Kita sama-sama berharap tidak ada perubahan,” katanya.

PT Pacific Royale Airways, menjanjikan pelayanan full servis kepada penumpang.

"Ya, setiap penumpang akan mendapatkan servis satu kali makan selama penerbangan," kata Domestic Airport Operation Manager PT Pacific Royale Airways, Harry Firmansyah, kemarin.

Pihaknya hanya berharap pemerintah daerah bisa meningkatkan pelayanan di bandara, agar lebih mengutamakan keamanan penerbangan. "Kita minta sepeda dan padi yang dijemur di bandara ditertibkan," katanya.

Selain itu, penertiban penumpang dan pengantar, yang selama ini bisa lalu-lalang memasuki kawasan bandara juga harus ditertibkan.

Sales Manager Pacific Royale Airways, Dede Hartono, mengatakan rencananya penerbangan dilaksanakan empat kali dalam seminggu, dengan rute penerbangan KerinciJambi, Padang, dan Batam. "Kalau memungkinkan kita buka rute Kerinci-Jambi-Jakarta," sebutnya.

Dede mengatakan pihaknya akan berusaha untuk tetap eksis, mengingat maskapai sebelumnya tak mampu bertahan di Kerinci. 'Kalau harga tiket berkisar antara Rp 380 ribu hingga Rp 400 ribu," katanya.

Perwakilan Gapura, Oka, mengatakan terbang bersama Pasific Royale sangat aman. "Kami memiliki semua konsep pelayanan dan keamanan, sehingga keamanan penumpang bisa lebih terjamin," imbuhnya. (sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net