Headlines News :

Nama Calon Ketua KNPI Sungaipenuh Bermunculan

MerdekaPost | Rabu, 11 Januari 2012

SUNGAIPENUH, MPonline - Pascaterbentuknya panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke-I, Senin (12/12), panitia langsung menggelar rapat dan menentukan jadwal Musda yang ditetap Kamis, 22 Desember 2012 ini.

"Hasil pleno panitia pelaksana, Musda KNPI ditetapkan hari Kamis 22 Desember ini," kata Dedi Iryanto, Ketua Panitia Musda I KNPI, Kota Sungaipenuh, di Sekretariat KNPI Kota Sungaipenuh, Jalan Yos Sudarso Desa Gedang, Sungaipenuh, kemarin.

Menurutnya, untuk tahap awal kerja panitia adalah melakukan pendataan jumlah OKP yang berhak ikut serta dalam pemilihan nantinya. "Berapa jumlah hak suara belum bisa ditentukan karena kita masih menunggu OKP-OKP untuk mendaftarkan diri. Sekarang yang sudah mendaftarkan diri ada lima,"ujarnya.

Sekretaris Panitia, Deby Kurniawan menambahkan, masing-masing lembaga dari OKP dan pengurus KNPI kecamatan akan mengutus satu orang peserta pemegang mandat peserta penuh. "Mereka mempunyai hak suara dan hak bicara saat musda,"katanya.

Sementara itu, beredar kabar di kalangan KNPI Kota Sungai Penuh, calon Ketua KNPI Kota Sungaipenuh sudah diatur sejak dini. Kabarnya, pelaksanaan Musda hanya berlangsung seremonial saja karena ketuanya sudah diplot.

Ada tiga alternatif yang akan dimajukan sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sungaipenuh, meski belasan calon dikabarkan berminat untuk mencalonkan diri. Kuatnya dugaan adanya pengaturan tersebut, karena calon yang diplot sudah mengambil, dan memiliki mandat banyak OKP.

Ada tiga nama yang disebut-sebut akan mengisi posisi Ketua DPD KNPI, yaitu, Syafriadi yang sekarang Wakil Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fajran anggota DPRD Kota Sungaipenuh dan Alvian ketua carateker KNPI Kota Sungaipenuh.

Meski belasan nama yang disebut-sebut bakal maju, yaitu, Dafri Dailami, Syafri Juana, Leo Chandra Gusnadi, Sofian Sori, Hardizal S.Sos, Ade Utama, Zulman Anwar, Asnadi Anas, Alvia Santoni, Drs Adha Rianto.

"Sampai hari ini belum ada kandidat yang berani mendeklarasikan diri, tapi biasanya H-3 kandidat mulai bermunculan," kata Debi Kurniawan, saat dihubungi wartawan via ponsel, kemarin. (ald/sk)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net