Headlines News :

Mantan Asisten II Tanjabbar Calon Kuat Sekda Tebo

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012

Gubernur : Budidaya Ditarik ke Provinsi

JAMBI – Gubernur Jambi Hasan Basri (HBA) menyebut salah satu nama calon Sekda Tebo adalah Noor Setyo Budi, mantan Asisten II Setda Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar). “Salah satunya adalah Budi,” ujarnya kemarin. Menurut HBA, seluruh calon Sekda yang diusulkan berasal dari Kabupaten Tebo. Sementara, untuk nama lainnya HBA masih keberatan untuk menyebutkannya.

Sumber koran ini menyebut, nama Noor Setyo Budi selain pernah menjabat Asisten II, juga pernah menjabat sekretaris KPU Tanjabbar. Ia tidak menjabat lagi posisi asisten II beberapa bulan lalu, dan saat ini diparkir di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tebo. Dalam kesempatan yang sama, HBA menyatakan akan menarik Sekda Kota Jambi Budi Daya ke Pemprov Jambi. “Kita akan lakukan tes, tentunya nanti akan kita tarik ke provinsi,” sebut HBA. Hanya dirinya tidak menjelaskan secara detail alasan penarikan tersebut. Namun Budidaya yang juga pernah tercatat sebagai Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi ini dipastikan akan diganti Bambang Priyanto karena nama penggantinya sudah diajukan. “Kita akan proses, nanti kita akan lakukan fit and propert test atau uji kelayakan dan kepatutan,” jelasnya.

Untuk calon Sekda Kota Jambi sudah dipastikan ada tiga nama. Mereka yakni, Asisten III Setda Kota Jambi, Zulkifli Yus, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Jambi, Sahril Samingin serta Daru Pratomo yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jambi. Sumber yang berbeda menyebut nama Zulkifli Yus punya kans paling kuat. Menurut sumber di Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Zulkifli Yus lah yang kabarnya benar-benar dijagokan oleh walikota untuk menggantikan Budidaya. Alasannya, mengingat rekam jejak Zulkifli Yus yang pernah menjabat sebagai pelaksana tugas Sekda Kota Jambi dan juga Kepala Inspektorat Kota Jambi. “Sepertinya begitu,” ujarnya sembari meminta namanya dirahasiakan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Amir Sakib menyebut pengajuan itu sudah diajukan beberapa hari kemarin. Saat ini, jelas Amir Syakib ketiga nama yang diajukan tersebut masih diproses. Nantinya akan dilakukan fit and propert test terlebih dahulu. Siapa nama yang diajukan? Ditanya demikian, Amir langsung bungkam. Katanya, untuk saat ini belum bisa disebarkan informasinya, pasalnya ada salah satu nama Sekda yang diajukan tidak memenuhi syarat. “Kata mereka akan diperbaiki dulu, mungkin diganti dengan nama yang lain,” ujar dia. Kapan tesnya? Menurut Amir sejauh ini belum dijadwalkan, namun berkemungkinan test enam calon Sekda dua daerah tersebut akan dilakukan bersamaan. “Kemungkinan serentak dilakukan usai HUT Provinsi Jambi,” sebut Amir Syakib. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net