Headlines News :

Kesebelasan Kerinci Tetap Optimistis ke Semifinal

MerdekaPost | Senin, 09 Januari 2012

JAMBI, MP online - Langkah Kerinci untuk dapat lolos dari Grup B Gubernur Cup 2012 agaknya mengalami jalan terjal setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tim Sarolangun, Minggu (8/1).

Dari dua kali bertanding, tim Sakti Alam Kerinci baru mengumpulkan satu poin hasil imbang melawan Sarolangun, setelah kalah melawan Kota Jambi pada laga perdana.

Walaupun begitu Pelatih Kerinci, Sadli Umar tetap optimistis bisa lolos ke semifinal karena masih menyisakan tiga kali pertandingan lagi. "Insyaallah kita lolos ke semifinal," kata Sadli usai laga Kerinci lawan Sarolangun di Stadion Tri Lomba Juang (KONI), kemarin.

Menurutnya, pada laga melawan Sarolangun, anak asuhnya menunjukkan kemajuan dibandingkan saat kalah 0-2 atas Kota Jambi.

Menggunakan formasi 3-4-3, Murdani Cs langsung mengurung pertahanan Sarolangun. Mengandalkan Alex Candra, Zendra Okta Pridi dan Rondi Prijoni, Kerinci beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sarolangun.

Alex Candra yang menyisir sisi kiri lapangan berhasil melewati dua pemain Sarolangun dan melepaskan umpan lambung ke tengah kotak penalti, di menit 30. Sayang umpan matang hanya melewati para pemain depan Kerinci dan gagal dikonversi menjadi gol.

Kerinci terlihat mulai mengendurkan serangan, pada babak kedua. Hal tersebut dimanfaatkan Sarolangun untuk keluar menyerang. Beruntung disiplinnya barisan pertahanan Kerinci membuat barisan depan Sarolangun gagal mencuri gol.

Kerinci sebenarnya memperoleh keuntungan setelah Salamudin mendapatkan kartu kuning kedua yang artinya harus keluar lapangan. Dia menjatuhkan Alex Candra di depan kotak penalti Sarolangun dan wasit Heriyanto langsung mencabut kartu kuning untuknya.

Unggul jumlah pemain membuat anak-anak Kerinci tampil menyerang, sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih tetap 0-0.

Pelatih Sarolangun Hamdan mengatakan puas walaupun hanya bermain imbang tanpa gol, "Hasil ini membuat peluang kita masuk semifinal terbuka lebar. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kita bisa meraih hasil positif," katanya.

Ia mengeluhkan jadwal pertandingan yang tidak menguntungkan timnya. Sarolangun bermain dua kali dalam dua hari yang membuat anak asuhnya tak mempunyai waktu istirahat. Sehari sebelumnya Sarolangung mengalahkan Tebo 2-0.

"Para pemain masih kelelahan, hari ini mereka bermain tidak maksimal," katanya.

Di pertandingan lainnya di Grup A, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meraih kemenangan 2-0 melawan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Dua gol Tanjabbar masing-masing dicetak oleh Novriansyah Saputra di menit 39 dan Sutrisno menit 55. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net