Headlines News :

Kerinci Vs Kota Jambi Ricuh, Wasit Tidak Tegas

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012


Kericuhan yang terjadi saat pertandingan perdana Gubernur Cup antara Kota Jambi vs Kerinci

JAMBI - Laga perdana turnamen sepakbola Gubernur Cup menjadi milik tim Kota Jambi yang bertanding melawan Kerinci. Pertandingan dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke-55 yang digelar Jumat sore (06/01) itu berkesudahan dengan skor 0-2 (0-1) untuk Imam Faisal dkk. Dua gol kemenangan Kota Jambi ini, disumbangkan striker bernomor punggung 7, Solihin. Dengan hasil ini, Kota Jambi memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 3.

Pertandingan di Stadion Trilomba Juang, ini cukup menarik minat penonton. Hanya saja karena kepemimpinan wasit yang tidak tegas, sempat terjadi protes keras dari kedua tim.

Protes keras terjadi pada menit ke-57. Berawal ketika wasit Ribut Widodo meniup peluit sembari menunjuk titik putih, menyusul pelanggaran pemain Kerinci atas lawannya. Keputusan itu diprotes pemain Kerinci, yang akhirnya berbuah keputusan lain oleh wasit.

Ribut Widodo, sang pengadil membatalkan penalti dan menyatakan pemain Kota Jambi pada offside terlebih dahulu. Tidak puas dengan kepemimpinan itu, para pemain dan ofisial Kota Jambi pun melayangkan protes keras.

Beberapa saat kemudian wasit dan petugas pertandingan memanggil tim Kerinci. Pembicaraan pun tidak menemui solusi, malahan tim Kerinci memprotes wasit, sehingga akhirnya aparat keamanan mengamankan wasit untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah ada pembicaraan antara wasit dan inspektur pertandingan, kedua tim kembali dipanggil. Akhirnya semua sepakat melanjutkan pertandingan dan keputusan tendangan penalti untuk Kota Jambi.

Manajer tim Kota Jambi Eduar sangat menyayangkan kepemimpinan wasit.

Namun terlepas dari itu, dia sangat bangga dengan pemainnya. “Kami sangat bangga dengan permainan di lapangan. Mereka mengikuti semua instruksi pelatih, sehingga bisa memenangkan laga,” ujarnya.

Dikatakannya, atas kejadian yang terjadi akibat kepemimpinan wasit itu hendaknya menjadi perhatian penyelenggara pertandingan. Pada laga-laga berikutnya dia berharap wasit harus menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan, jangan sampai jadi pemicu kerusuhan.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Kerinci, Sadli Umar. Menurutnya kepemimpinan wasit sangat merugikan timnya. “Saya sangat kecewa dengan kepempinan wasit,” ujarnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net