Headlines News :

Jalan Padang Lamo Alternatif Tebo-Rimbo

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012

MUARA TEBO – Jalan Padang Lamo, dari Tebo Tengah hingga ke Teluk Kuali, Tebo Ulu kini menjadi jalan alternatif dari dan Tebo-Rimbo. Masyarakat yang memilih melewati jalan tersebut, menilai karena lintas utama dari Simpang Pal 12 Muara Tebo hingga Simpang 21, Desa Perintis Rimbo Bujang kini rusak parah.

Setidaknya hal ini diungkapkan oleh Arpan, warga Kecamatan Sumay, yang sering ke Rimbo Bujang. Dia mengaku jika ingin ke Rimbo Bujang atau pulang dari Rimbo Bujang ke Sumay, lebih memilih lewat Jalan Padang Lamo.

Diakui jika lewat Jalan Padang Lamo jaraknya lebih jauh. Tapi karena kondisi jalannya yang masih cukup bagus, menurutnya lebih enak lewat Jalan Padang Lamo. Juga dijelaskan, dulu ketika dia hendak ke Rimbo, biasanya lewat Dusun Jambu, lalu jalan tembus ke Blok E, baru jalan lintas Tebo Rimbo.

“ Kalau lewat Blok E, jalannya sekarang rusak parah. Jadi lebih enak lewat Jalan Padang Lamo, lurus saja sampai Teluk Kuali, baru ke Rimbo,” katanya, Rabu (4/01).

Hal yang sama diakui Rohman, warga Pasar Muara Tebo. Dia yang sering melakukan perjalanan dari Muara Tebo ke Rimbo Ilir, lebih memilih lewat Jalan Padang Lamo, kemudian masuk ke Blok E dari Dusun Jambu. Dipilihnya jalan tembus dari Dusun Jambu ke Blok E, karena kondisi jalan yang baru diaspal dan belum mengalami kerusakan. Dari Blok E ke pusat Kecamatan Rimbo Ilir, kondisi jalannya juga bagus.

“Kalau lewat Simpang Pal 12, sampai Blok F memang sudah diaspal, tapi dari Blok F ke Blok E kondisinya rusak parah. Jadi lebih enak lewat Sumay,” kata Rohman.

Pantauan harian ini, sewaktu melintasi jalan utama Tebo-Rimbo dari Blok F hingga Jalan 21 Desa Perintis kondisinya rusak parah. Untuk melintasi jalan tersebut membutuhkan waktu cukup banyak, perjalanan juga tidak lancar karena harus sering menghindari lubang. Selain itu juga membuat badan capek.

Sementara pengaspalan ulang jalan tersebut, yang dilakukan sejak tahun 2010 lalu, hingga kini baru terlaksana dari Simpang Pal 12 hingga Pasar Blok F. Dari Blok F hingga Blok E saat ini baru terlihat dilakukan perkerasan ulang. Dan dari Blok E hingga Simpang 21, Desa Perintis, belum disentuh sama sekali, sementara kerusakan semakin parah. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net