Headlines News :

Guru SMP Tertangkap Nyabu

MerdekaPost | Jumat, 06 Januari 2012

Oknum Guru SMP yang tertangkap saat sedang asyik nyabu

MUARA TEBO – Satuan unit Reskrim Polres Tebo pukul 01.00 wib dini hari kemarin (04/01) melakukan penggerbekan terhadap seorang oknum PNS bersama beberapa rekannya yang sedang melakukan pesta narkoba kelas 1 di rumah salah seorang warga yang diketahui bernama Nikki di Desa Perintis Jl.30 Unit 1 Kecamatan Rimbo Bujang.

Informasi yang dihimpun harian ini, penggerbekan yang dilakukan oleh Satuan reskrim Polres Tebo kemarin berdasarkan laporan dari warga sekitar yang memberikan informasi via SMS kepada petugas sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi dari warga tersebut, Satuan Reskrim yang di pimpin langsung oleh Kanit Buser Polres Tebo AIPTU Iswahyudi langsung menuju ke TKP.

Informasi yang diperoleh petugas ternyata benar adanya, petugas berhasil mengamankan tersangka bernama Agusmar 47 tahun yang merupakan seorang PNS Guru SMP Kabupaten Bungo bersama beberapa orang rekan lainnya. Diantaranya adalah Diana Widiyastuti (26) ,Nikki (30), Sofian (37).

Penggerebekan tersebut dilakukan pada Rabu (04/01) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, saat digerebek Agusmar diketahui sedang mengkonsumsi sabu tersebut. Sementara ketiga rekannya saat diamankan petugas masih diduga sebagai saksi sementara.

Bukan hanya itu saja tim Buser juga menyita barang bukti berupa 2 paket kecil sabu, satu buah bong, satu buah pirek yang berisi sabu, satu buah pirek kosong, dan 2 buah mancis.

Kapolres Tebo AKBP. Zainuri Anwar melalui KBO Reskrim Polres Tebo IPTU.Muhardi kepada harian ini kemarin (04/01) di ruang kerjanya kemarin mengatakan, tersangka Agusmar mengakui bahwa dirinya mendapatkan sabu tersebut dari rekannya.

“Penggerbekan dilakukan kemarin berdasarkan laporan dari warga setempat yang mealaporkan kepada pihak Polres memalui SMS. Setelah mendapatkan laporan dari warga tersebut, Polres Tebo langsung menuju ke TKP yang langsung di pimpin oleh Kanit Buser Polres Tebo AIPTU.Iswahyudi untuk melakukan penggerbekan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Satuan Reskrim Polres Tebo akan terus melakukan pengembangan sesuai dengan keterangan yang di berikan oleh tersangka. Dari mana dan dari siapa tersangka memperoleh barang bukti sabu tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, tersangka akan di jerat dengan pasal 112 ayat Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tersangka akan terkena ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

“Pihak Reskrim Polres Tebo akan terus melakukan pengembangan untuk mencarai tersangka lainnya. Karena dalam hal ini tersangka yang telah di tangkap tidak sendirian. Untuk itu tersangka yang telah di tangkap saat ini akan di jerat dengan hukuman sesuai dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, dengan maksimal hukuman 12 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net