Headlines News :

Wakil Ketua DPRD Bungo Tolak Mobnas Baru

MerdekaPost | Selasa, 06 September 2011

Syarkoni : Mobnas Saya Masih Layak

MUARA BUNGO – Meski bupati Sudirman Zaini, wakil bupati Mashuri dan ketua DPRD Bungo M Mahilli serta satu wakilnya Andriansyah telah menerima jatah mobil baru Pajero Sport dari pemkab Bungo sebelum lebaran lalu. Satu wakil DPRD Bungo yakni Syarkoni Syam masih tetap menggunakan mobil lama.

Meski demikian, wakil ketua DPRD Bungo Syarkoni Syam, ketika dihubungi diruang kerjanya, Senin kemarin menyatakan sama sekali tidak mempermasalahkannya.

Menurut Syarkoni, meskipun mobil Nissan Terrano yang dipergunakannya saat ini merupakan mobnas yang dibeli pada tahun 2005 lalu dikatakan bekas. Namun mobil tersebut masih layak dipergunakan untuk mendukung aktifitas kerja di DPRD.

“Saya memang dari dulu menolak menerima mobil baru. Selain masalah kondisi keuangan di Pemkab Bungo masih minim, juga karena mobil dinas saya yang lama masih layak dipergunakan,” kata Syarkoni memberikan alasan.

Ia mengatakan, tetap konsisten dengan ucapannya sebelumnya yakni menolak untuk mendapatkan jatah mobnas baru. Walaupun mobil yang akan diberikan jauh lebih bagus dari mobil yang dipergunakannya saat ini.

Ditanya apakah dirinya merasa iri dengan apa yang dipergunakan oleh dua rekannya di DPRD Bungo yang telah mempergunakan mobil baru sekelas Pajero Sport. Dengan tegas Syarkoni mengaku sama sekali tidak ada rasa seperti itu.

“Tidak jadi masalah. Mobil yang ada saat ini masih bagus, ”ujarnya.
Untuk diketahui, sebelum lebaran 1432 H, Bupati mendapat jatah mobnas baru yakni mobil Fortuner, wakil bupati mendapat jatah mobil Pajero Sport, dan ketua DPRD serta wakilnya juga mendapat jatah mobil Pajero Sport.

Anggaran mobnas tersebut dianggarkan di APBD 2011. Saat itu pemkab Bungo menganggarkan dana sebesar Rp 2,1 Milyar untuk mobnas pimpinan daerah tersebut.

Menurut Kabag Umum Setda Bungo M Zen, sebelum pembelian dilakukan pihaknya terlebih dahulu harus melakukan konsultasi dengan bupati. Hal itu sebutnya untuk mengetahui mobil apa yang akan dibeli bagi pimpinan daerah itu.

“Mobil yang dibeli telah sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan, yakni tidak boleh lebih dari Rp 500 juta untuk satu mobil, ”sebutnya.(Ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net