Headlines News :

Sidak Hari Pertama Kerja Bupati Tebo

MerdekaPost | Selasa, 06 September 2011

Bupati dan Wabup Tebo Sidak ke Dinas dan Instansi

136 PNS Tebo tak Masuk Kantor

MUARA TEBO - Hari pertama masuk kantor pasca dilantik dan lebaran Idul Fitri, Bupati Tebo Sukandar didampingi Wakil Bupati Hamdi, langsung melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai dinas dan instansi yang berada dilingkupan pemda kabupaten Tebo.

Sidak pada hari pertama Sukandar dan Hamdi menjalani tugas setelah jadi bupati dan wabup ini dilaksanakan usai melaksanakan apel pagi senin, setelah hari pertama masuk kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1432 H.

Hasilnya, Bupati dan Wabup menemukan sebanyak 136 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak masuk kantor dan mengikuti apel pagi pada hari pertama masuk kerja tersebut, dan 9 diantara tanpa keterangan alias bolos masuk kerja.

Asisten III Setda Tebo Drs Asraruddin dalam laporannya kepada Bupati dan Wabup menerangkan, Sembilan orang PNS yang bolos kerja pada hari pertama berdasarkan rekap absensi antara lain Halim Jati Wibowo (BKD), Sukarji (Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika), Herly Dedy Eka Putra (Dinas PU), Bahman (Dukcapil), Nining Susanti (Inspektorat), Hatta (Kantor LH), Jasman (Sekretariat KPU), Desiana (Sekretariat KPU), dan M.Zulham Halman (Sekretariat KPU).

“Laporan ketidak hadiran pegawai tersebut termasuk 51 yang izin, 20 orang yang sakit, 34 orang Cuti, 16 orang piket, 4 orang Dinas dan 2 orang kursus pendidikan, dan ini akan kita laporkan kepada Bupati untuk ditindak lanjuti, ”Ujar Asraruddin kepada wartawan kemarin (05/09).

Sementara itu Bupati sendiri menanggapi positif mengenai prosentase kehadiran PNS dijajaran Pemkab Tebo dihari pertama masuk kerja tersebut.

“Prosentase kehadirannya cukup bagus, yang 9 orang ini nanti akan dipanggil terlebih dahulu untuk dimintai keterangan apa alasan tidak masuk kerja, selama masih bisa kita bina akan kita usahakan untuk membinanya, kalau tidak bisa dibina lagi baru diberikan sanksi dan teguran,”kata Bupati kemarin.

Bupati juga menegaskan bahwa semua pegawai harus meningkatkan kedisiplinan. Sehingga mampu menciptakan profesionalisme, kreatifitas dan, menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan bagi mayarakat.

“Harapan kita kedepannya para pegawai dapat lebih disiplin dan menghargai waktu sebaik-baiknya,” pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net