Headlines News :

PAD Bungo Menjadi RP 116 M

MerdekaPost | Sabtu, 24 September 2011

MUARA BUNGO – Setelah habis masa kerjanya selama enam bulan, tepatnya pada tanggal 2 September lalu, Panitia Khusus Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (Pansus P2AD), DPRD Kabupaten Bungo akhirnya menyampaikan hasil kerjanya pada rapat paripurna DPRD Bungo dalam rangka penyampaian hasil kerja Pansus P2AD di ruang sidang kantor DPRD Bungo kamrin (22/09).

Dalam pemaparan hasil kerja Pansus P2AD yang disampaikan oleh ketua Pansus, Ahmad Fauzan kemarin, berkat kerja keras yang ditunjukkan oleh pansus, kini Pedapatan Asli
Daerah (PAD) Bungo, dari target tahun 2011 yang ditetapkan oleh pemda Bungo melalui SKPD, setelah adanya perubahan oleh Pansus P2AD, naik hingga RP 16 milyar lebih.

Dari total PAD Bungo tahun 2011 yang ditargetkan oleh pemda Bungo, yakni sebesar Rp 99,507,374,834, setelah dilakukan pengkajian bersama, antara Pansus P2AD bersama dengan dinas dan instansi terkait, naik menjadi RP 116,148,787,875.

Kata Fauzan, dengan penambahan jumlah yang telah ditetapkan dan telah disetujui, penambahan PAD Bungo pada tahun 2011 bertambah sebesar RP 16,641,413,041.

“Penambahannya cukup signifikan, yakni mencapai 16 milyar lebih,”kata Fauzan saat menyampaikan laporannya pada sidang paripurna yang dipimpin oleh ketua dan wakil ketua DPRD Bungo.

Ditemui seusai sidang, fraktisi Hanura ini mengaku masih ada beberap poin yang bisa untuk menambahkan PAD Bungo jika dilakukan pengkajian lanjutan pada tahun depan.

Diantaranya menurut Fauzan adalah pendataan asset daerah yang hingga kini masih tidak jelas. Kemudian katanya, tindak lanjut dari Perda parkir berlangganan di tepi jalan umum yang dinilai memiliki potensi besar untuk menambah PAD Bungo.

“Kemungkinan bertambah PAD Bungo, masih sangat besar, karena masih ada masalah asset yang belum diketahui dan perda parkir berlangganan, “ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPRD Bungo, M. Mahilli dimintai tanggapannya kemarin mengaku sangat memberikan apresiasi tinggi terhadap kenirja Pansus yang mampu meningkatkan PAD Bungo. Terlebih kata Mahilli, dengan adanya hasil nyata seperti yang diperlihatkan Pansus tersebut dapat menimbulkan image baik ditengah masyarakat.

Ditanya apakah ada kemungkinan PAD Bungo akan meningkat kembali setelah habisnya masa kerja Pansus, ketua DPD PAN Bungo ini meyakini akan terjadi peningkatan lagi, dan untuk itu dirinya bersama anggota lainnya akan membentuk pansus asset untuk mengetahui seberapa besar pemda Bungo memiliki asset.

“Aset pemda Bungo, nilainya kemungkinan lebih dari Rp 2 Triliun. Untuk itu, tahun depan akan kita bentuk pansus asset tersebut, “tutup Mahilli. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net