Headlines News :

Mobnas Sekda Tebo BH 9 WZ Belum Kembalikan

MerdekaPost | Sabtu, 24 September 2011

MUARA TEBO - Pengembalian aset Pemerintah Daerah yang digunakan para mantan pejabat distruktral Pemkab Tebo seperti mobil dinas (Mobnas) menjadi perbincangan hangat. Pasalanya hingga kini, mobnas dengan bernomor polisi BH 9 WZ yang digunakan oleh mantan Sekda Ridham Priskap belum juga dikembalikan.

Ketika dikonfirmasi Koran harian ini kepada Kabag Umum Setda Tebo, Eryanto mengatakan dari pihak Pemerintah Tebo telah berusaha dan berkerja semaksimal mungkin untuk dapat mengembalikan kendaraan-kendaraan mobil dinas yang ada di tangan para mantan pejabat Tebo.

“Seperti halnya mobnas Pemkab Tebo yang masih di tanggan mantan pejabat itu adalah mobil dinas Sekda Tebo dengan plat kenderaan BH 9 WZ, itu sejak berhenti dari jabatan hingga sampai sekarang ini belum diserahkan oleh pak Ridham selaku mantan Sekda Tebo, “kata Eryanto saat ditemui, Rabu (21/09) lalu.
Ia mengatakan, dengan masihnya kendaraan mobnas Pemkab Tebo di tanggan mantan pejabat dengan belum dikembalikan ke pemerintah, itu tetap dikembalikan ke Pemkab Tebo karena kendaraan roda empat merupakan aset pemerintah hingga tidak bisa dimiliki perorang.
Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Tebo melalui Kabag Umum Setda Tebo itu telah menyampaikan kepada pihak bersangkutan, baik itu disampai secara lisang lewat via telpon gengam maupun secara surat tertulis, sudah pernah disampaikan.

“Dan sampai-sampai dari Pemkab Tebo sendiri juga pernah membentuk tim penjeput mobnas yang ada di mantan pejabat, ”lanjut Eryanto menambahkan.

Dilanjutkannya, dalam beberapa waktu yang lalu dari tim Pemkab Tebo sebagai penjemput mobnas di pejabat telah mendatangi rumah mantan Sekda Tebo, Ridham Priskap yang juga sempat mencalonkan diri sebagai Bupati Tebo tersebut belum bisa menyerahkan mobnas tersebut kepada tim penjeput, alasanya, Ridham sendiri yang ingin mau mengantar langsung ke Tebo, terangnya.

“Karena pak Ridham yang akan mengantar langsung mobil dinas BH 9 WZ itu ke Tebo, pada saat dilakukan penjemputan di Jambi,” ujar Eryanto.

Tapi, hingga sampai saat ini belum ada keinginan serta tanda-tanda dari mantan Sekda tebo ingin mengembalikan kendaraan dinas BH 9 WZ itu ke Pemkab Tebo, pada hal beliau (Ridham-red) sendiri yang berjanji mau mengantar ke Tebo, hal itu sangat disayangkan oleh Kabag Umum.

Ditambahkannya, ternyata bukan hanya mobnas Sekda yang merk Toyota Fortuner warna hitam saja, malah ada lagi mobnas jenis Kijang LGX, menurut pengakuan dari Eryanto mengenai mobnas tersebut sudah diusulkan masuk lelang semasa Bupati Tebo Madjid Mu’az.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net