Headlines News :

MerdekaPost | Rabu, 21 September 2011

HATI-HATI DENGAN AQIDAH ANTUM, KALAU TIDAK MAU DI GONDOL SETAN..! JAGA DAN PERHATIKANLAH, DARI HAL-HAL YG MERUSAK DAN MEMBINASAKANNYA..!!

THIYARAH ATAU TATHAYYUR (BERANGGAPAN SIAL)

TATHAYYUR, termasuk perbuatan Jahiliyyah. Biasanya mereka berpatokan kepada burung-burung, jika mereka melihat burung itu terbang kearah kanan,mereka bergembira dan meneruskan niatnya. Jika burung itu terbang kearah kiri,mereka anggap membawa sial dan mereka menangguhkan/mengurungkan niatnya. Bahkan,sebagian mereka sengaja menerbangkan burung untuk meramal nasibnya. Burung yg terbang kearah kanan mereka sebut Saanih sedang yg terbang kearah kiri mereka sebut Baarih.

Tathayyur,dimasa sekarang makin beragam dalam meyakininya hingga angka pun bisa dikatakan membawa sial,jelas keyakinan mereka ini tidak berdasarkan hujjah! Tidak ada hujjah untuk mendukung keyakinan mereka yg jahil dan sesat, bahkan syari'at melarang/ mengharamkannya.

DALIL-DALIL SYAR'I YG MELARANG THIYARAH/TATHAYYUR,

DIANTARANYA ; Allah subhanahu wa ta'ala berfirman, yg artinya "Mereka menjawab, 'Kami mendapat nasib yang malang disebabkan kamu dan orang-orang yang besertamu', Shalih berkata, 'Nasibmu ada pada sisi Allah (bukan kami yang menjadi sebab), tetapi kamu kaum yang diuji". (QS.An Naml:47).

Allah ta'ala berfirman,yg artinya "Utusan-utusan itu berkata,'Kemalanganmu itu adalah karena kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (kamu mengancam kami?) sebenarnya kamu adalah kaum yang melampaui batas" (QS.Yaasiin:19).

Di riwayatkan dari Mua'awiyah bin al Hakam as Sulaimi-dalam Hadits Jariyah-,ia berkata, 'Wahai Rasulullah,diantara kami masih ada yang bertathayyur (anggapan sial atau untung karena melihat burung tertentu atau melihat kijang) " Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam menjawab, "Itu hanyalah sesuatu yang terlintas dalam hati mereka, maka janganlah sampai hal itu membuat mereka mengurungkan niatnya".

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda "Thiyarah adalah syirik,dan setiap orang pasti-pernah terlintas dalam hatinya sesuatu dari hal ini-,hanya saja Allah menghilangkannya dengan tawakkal kepadaNya". (Shahih,al Bukhari dalam al Adabul Mufrad [909],Abu Daud [3910].Tirmidzi [1614],Ibnu Majah [3538],Ahmad [1/389,483 dan 440],Ibnu Hibban [6122],Baghawi [3257],Hakim [1/17-18],dan Baihaqi [VIII/139]). Jadi,janganlan bertathayyur...!!!

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net