Headlines News :

Diduga Pengalihan Anggaran BPMPD Tanpa Persetujuan Dewan

MerdekaPost | Kamis, 15 September 2011

MUARA TEBO, MP - Realisasi anggaran PMT-AS di Badan PMPD Tebo bakal dilaporkan LSM ke penegak hukum. LSM menuding ada enam paket kegiatan di pos anggaran BPMPD yang dipimpin Drs. Jumrah, MM ini diduga fiktif dan pengalihan anggaran tanpa melalui persetujuan dewan.

“Anggaran itu dialihkan Bupati Madjid Mua’z kala itu, tanpa disetujui dewan Tebo. Diduga ada penggunaan anggaran untuk suksesi Pemilukada Gubernur waktu itu,” kata Direktur Eksekutif DPD LSM Toppan RI Tebo, Mukhlisin Harahap, kepada Bute Ekspres, Selasa (13/9).

Menurut Harahap, memang kepala Badan PMPD yang tidak mengetahui realisasi pemberian makan tambahan anak sekolah (PMT-AS) anggaran tahun 2010 sebesar Rp. 691.000.000 itu. Dari informasi yang diterima pihaknya, dana itu dialihkan ke pos yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“ Toppan RI akan melayangkan surat ke Kejaksaan Tinggi Jambi untuk menindaklanjuti dengan laporan resmi. Terkait ada enam kegiatan besar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan di pos anggaran Badan PMPD. Salah satunya adalah Pos Anggaran Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Sekolah (PMT-AS) dan pembinaan gender perempuan senilai 1,2 milyar pada tahun anggaran 2010 yang diduga fiktif,” kata Harahap.

Seperti diberitak sebelumya, menurut Kepala BPMPD Tebo, H. Jumrah, MM, tidak semua sekolah menerima dana tersebut. Ada surat keputusan Bupati tentang sekolah penerimanya. Anggaran itu sengaja dialihkan melalui anggaran perubahan (APBDP) untuk pembelian modil dinas dan ke bagian pemberdayaan perempuan pada pos anggaran PKK.

“ Di APBD tahun anggaran 2009, memang tidak ada anggarannya untuk pembelian mobil, jadi memang sengaja dialihkan ke pembelian mobil dan PKK. Tahun 2010 memang tidak turun sama sekali bahkan Sampai tahun 2011 ini anggaran kita dipangkas total karena Pilkada dua kali, ” jelasnya.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net