Headlines News :

Dana Bencal Kerinci Rp 2,5 M, Dewan Akan Hearing

MerdekaPost | Jumat, 16 September 2011

KERINCI, MP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci bakal menjadualkan hearing. Rapat dengar pendapat yang bakal diadakan mempertanyakan apakah dana bencana alam (bencal) yang berjumlah Rp 2,5 miliar (M) telah disalurkan kepada masyarakat atau sebaliknya.

‘’Kami merencanakan jadual hearing bersama kalangan DPRD lainnya dengan agenda mempertanyakan kepastian apakah dana bencal tahap kedua telah disalurkan atau belum disalurkan,” kata Ketua DPRD Kerinci, H Liberty, Selasa (13/9), lalu. Liberty menambahkan, terkait kabar adanya pencairan dana tahap kedua telah disalurkan tersebut, pihaknya mengharapkan agar BNPB mencairkan dengan segera. Karena dana tersebut merupakan hak dari rakyat khususnya bagi warga yang terkena musibah bencana alam.’’Isu yang berkembang dana bencal tahap kedua telah dicairkan. Kendati demikian, kami mengharapkan pihak BNPB untuk segera mungkin melakukan pencairannya. Karena dana tersebut merupakan hak dari masyarakat,” terangnya.

Jika dalam pencairan ini terhambat, dapat mengakibatkan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Kerinci tidak dapat diselesaikan. ‘’Masyarakat sangat mengharapkan adanya pencairan dana dari BNPB, karena infrastruktur yang rusak belum secara menyeluruh dibenahi. Untuk mewujudkan pembenahan tersebut kami mengharapkan pencairan dana tahap kedua dicairkan,” tegasnya.

Liberty berharap, jika dana bencal tahap kedua dicairkan, agar pihak terkait melaksanakan sesuai dengan ketentuan keperuntukannya. Maka untuk itu jika belum dicairkan pihak BNPB segera mencairkan kepada pihak ketiga. ‘’Namun kita juga mengharapkan kepada lapisan masyarakat untuk mengawasi pelaksanaannya. Begitu juga dengan pemerintah agar melaksanakan dengan tufoksi yang sesuai peruntukan bagi masyarakat,” sebutnya.

Untuk sisa dari dana tersebut, kata Liberty, supaya dipergunakan untuk peruntukan perbaikan jalan desa dan juga jalan Provinsi. ‘’Karena jalan ini sangat diharapkan masyarakat, namun tak kunjung diperbaiki. Dengan adanya dana dari bencal tersebut dapat dilaksanakan pengerjaannya,” pungkasnya lagi. Ia menambahkan, jadual pelaksanaan hearing dengan pihak ketiga tersebut diperkirakan pada akhir bulan September ini. (joe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net