Headlines News :

Bupati Harus Cari Solusi, Banyak PNS Tebo Sekedar Cari NIP

MerdekaPost | Kamis, 15 September 2011

MUARA TEBO, MP - Bupati Tebo Sukandar mengakui tingginya angka pengajuan pindah dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. PNS yang mengajukan pindah tersebut tidak hanya pejabat eselon II dan III dijajaran Pemkab Tebo. Tapi juga PNS yang baru saja diangkat juga banyak yang mengajukan pindah.

“Memang saya ada mendapatkan laporan banyak PNS yang dibaru diangkat juga ikut mengajukan pindah, terutama tenaga pendidik guru dan tenaga medis khususnya bidan, salah satu kasusnya yang terjadi di SD dan SMP satu Atap Suo-suo, akibatnya siswa yang menjadi korban sekarang ini,”Ujar Sukandar kepada koran ini kemarin.

Bupati secara tidak langsung membenarkan bahwa apa yang terjadi di SD dan SMP satu atap Desa Suo-suo kecamatan sumay hanyalah merupakan puncak gunung es terkaitnya banyaknya tenaga pendidik dan kesehatan di Kabupaten Tebo yang mengajukan pindah setelah diangkat menjadi PNS.

“Oleh karena itu sekarang ini saya sedang memikirkan kebijakan apa yang harus diambil untuk mengatasi masalah ini, dan kebijakan tersebut haruslah tidak bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat,”katanya.

Dikatakannya lagi, bahwa PNS yang baru diangkat dan mengajukan pindah tersebut adalah mereka yang berasal dari luar Kabupaten Tebo, hal tersebut terjadi dikarenakan setiap penerimaan CPNS, kebanyakan mereka yang lolos seleksi CPNS adalah pelamar yang berasal dari luar Kabupaten Tebo.

Sehingga timbullah tren sekedar mencari Nomor Induk Pegawai (NIP) di Kabupaten Tebo, setelah diangkat menjadi PNS langsung mengajukan pindah meskipun sudah menandatangi surat pernyataan diatas materai bersedia untuk ditempatkan dimana saja dan tidak akan mengajukan pindah sebelum 10 tahun berdinas.

“Kedepannya kita akan mencoba meningkatkan kualitas SDM putra putri Kabupaten Tebo, sehingga mampu bersaing dengan pelamar dari luar setiap penerimaan CPNS, kalau perlu kita akan menggelar try out penerimaan CPNS untuk pelamar dari Kabupaten Tebo, ”lanjutnya lagi.

Mengenai untuk memenuhi kekurangan guru di SD dan SMP satu atap desa Suo-suo, Sukandar mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada Kadis Dikbudpora Tebo untuk meninjau ulang Surat Keputusan (SK) pindah guru PNS disekolah tersebut.

“Kita akan kembalikan kesekolah tersebut guru PNS yang telah pindah, dan kedepannya untuk penempatan guru disekolah tersebut akan diprioritaskan mereka yang berasal dari desa tersebut atau desa disekitarnya,”pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net