Headlines News :

Beredar Rumor WEP Suap Seorang Pejabat

MerdekaPost | Kamis, 15 September 2011

Kasus Guru Tanpa Akta IV

MUARA TEBO, MP - Kasus kelulusan Wahyu Eka Putri (WEP) tanpa akta IV pada formasi guru penerimaan CPNS 2008 hingga kini masih terus bergulir. Baru-baru ini beredar rumor ditengah masyarakat, bahwa WEP lulus sebagai PNS Kabupaten Tebo karena menyuap seorang pejabat tinggi Tebo senilai Rp150 juta.

Rumor itu mengatakan, sogokan diakui langsung oleh WEP, namun hingga kini belum terbukti kebenarannya. Kasat Reskrim Polres Tebo AKP, Ernis Sitinjak ketika dikonfirmasi terkait rumor tersebut mengatakan, hingga kini pihaknnya belum mendapat kabar soal suap oleh WEP.

“Saya belum mendapat kabar. Soal WEP buka mulut kita juga belum tahu,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk kasus kelulusan WEP, Polres Tebo terus melakukan penyidikan dan bahkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli hukum pidana beberpa waktu lalu.

“Saksi ahli sudah diperiksa oleh Tipikor beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat sejumlah pihak terkait juga akan kita lakukan pemanggilan kembali,” katanya.

Ia menjelaskan, besar kemungkinan kasus kelulusan WEP ini melibatkan sejumlah pejabat tinggi Tebo. Namun untuk menetapkan siapa tersangka perlu pemeriksaan dan pendalaman. “Ada beberapa pihak terkait yang akan kita periksa kembali, diantaranya Kabid Mutasi BKD Tebo serta sejumlah nama lainnya untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Kasat.

Ia menegaskan, kasus WEP dalam waktu dekat akan segera dituntaskan dan nantinya siapa yang akan ditetapkan menjadi tersangka juga akan diketahui dan akan bertanggungjawab atas persoalan ini. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net