Headlines News :

6 Bulan Uang Sayur Belum Cair

MerdekaPost | Kamis, 15 September 2011

RIMBO BUJANG, MP – Para guru dan kepala sekolah di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu mengeluhkan belum cairnya uang sayur yang merupakan hak mereka. Ironisnya uang sayur ini belum cair untuk 6 bulan terakhir. Hal ini diungkapkan Wais, salah satu guru di SD Rimbo Ulu.

Menurut dia, uang sayur terakhir cair pada bulan Maret, untuk triwulan pertama tahun ini, bulan Januari, Februari, dan Maret. Sejak saat itu, hingga sekarang belum pernah cair lagi. Padahal seharusnya uang sayur diterima oleh guru setiap triwulan sekali.

“Sebelum lebaran kemarin untuk kentor sudah cair untuk triwulan kedua, tapi untuk guru hingga sekarang belum juga cair,” ungkap Wais.

Belum cairnya uang sayur yang menjadi hak setiap PNS ini juga dibenarkan oleh Jumadi, kepala sekolah SD. Menurut dia, seperti pada pencairan triwulan pertama, uang sayur yang

dibagikan sebesar Rp 15 ribu perguru, dihitung hari masuk.

“Untuk tahun sebelumnya cuma diberi tujuh ribu lima ratus. Tahun ini diberikan penuh Rp15 ribu, tapi untuk enam bulan terakhir belum cair,” katanya.

Senada diungkapkan oleh Heri Priyanto, Kepala Sekolah SMAN 9 Tebo. Untuk kalangan guru PNS di tingkat SMA juga bernasib sama. Bahkan menurut Heri, bukan hanya uang sayur yang belum cair, dana rutin untuk sekolah tingkat SMA juga belum ada yang cair.

“Sebelum lebaran kemarin cuma cair untuk gaji,” ungkap Heri. Belum cairnya beberapa hak para guru PNS tersebut, dinilai mengurangi kesejahteraan para guru. Bagaimana tidak, kebutuhan rumah tangga para pengabdi negara ini tidak diterima sepenuhnya. Padahal adanya uang sayur, menurutnya untuk mencukupi kebutuhan setiap hari.

“Kita minta agar pemerintah serius memperhatikan kesejahteraan para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Tebo,” kata Heri penuh harap. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net