Headlines News :

Rampok Mengganas di Tebo

MerdekaPost | Senin, 22 Agustus 2011

Rp 28 Juta dan Motor Digondol Pelaku

MUARA TEBO - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi) jelang lebaran makin meraja lela. Kali ini terjadi di Wilayah Hukum Polres Tebo. Untuk itu kita hendaknya lebih berhati-hati karena kawanan rampok tidak segan-segan untuk menyakiti dan bahkan membunuh kita. Seperti yang terjadi di dusun Mangun Jayo, kecamatan Tebo Tengah yang beraksi ditengah kondisi yang masih terbilang ramai.

Informasi yang dihimpun koran ini kemarin menyebutkan, kejadian perampokan tersebut terjadi pada Jumat malam (19/08) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB di desa Mangun Jayo Seberang.

Kejadian bermula ketika korban Jemikan (66) bersama anaknya Fahmuji (23) warga desa Mangun Jayo Sebrang, hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario warna Hijau BH 6662 WE.

Ketika melintas tepatnya di simpang empat desa Mangun Jayo Sebrang, Jemikan dan Fahmuji tiba-tiba dihadang oleh kawanan rampok yang berjumlah empat orang.

Pelaku menghadang korban dengan melintangi kayu dipersimpangan tersebut, tanpa basa-basi kedua korban langsung dipukul oleh pelaku dengan menggunakan kayu dan todongan senjata api, kemudian pelaku langsung merampas uang milik korban senilai Rp 28 juta.

Tidak hanya itu saja motor Vario yang dikendarai Jemikan dan Anaknya Fahmuji juga ikut dibawa kabur oleh pelaku.

Akibat pukulan dari pelaku kedua korban terpaksa dilarikan ke RSUD STS Tebo untuk mendapatkan perawatan. Diketahui Jemikan mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kiri, sedangkan anaknya Fahmuji mengalami luka memar yang membengkak dibagian leher akibat pukulan benda tumpul oleh kawanan rampok.

Kapolsek Tebo Tengah AKP Suwito saat dikonfirmasi harian ini membenarkan adanya kejadian perampokan dan kekerasan yang menyebabkan uang Rp 28 juta dan SPM Vario milik Jemikan dan Anaknya Fahmuji berhasil dibawa kabur oleh kawanan perampok tersebut.

“Memang benar telah terjadi perampokan di Desa Mangun Jayo Sebrang, Jumat malam kemarin, ”ujar Kapolsek kepada Koran ini kemarin.

Ia mengatakan, selang berapa lama setelah kejadian korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tebo Tengah, pihak kepolisian kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berdasarkan informasi lari ke arah Bungo.

“Saya bersama anggota kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke Babeko, tapi pengejaran tersebut tidak berhasil karena pelaku sudah tidak lagi terdeteksi, ”ujarnya.

Ia mengatakan, atas kejadian tersebut ia meminta kepada masyarakat agar berhati-hati karena menjelang lebaran tindak kejahatan lebih sering terjadi. Terkait kasus ini ia mengatakan pihaknnya masih terus melakukan lidik untuk mengungkap pelaku perampokan tersebut. ::her::

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net