Headlines News :

Puskesmas Rimbo Bujang Kekurangan Dokter

MerdekaPost | Rabu, 24 Agustus 2011

RIMBO BUJANG, MP - Puskesmas Rimbo Bujang sebagai pusat kesehatan satu-satunya di Kecamatan Rimbo Bujang, sejak enam bulan terakhir ini nyaris kewalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pasalnya, petugas medis atau dokter yang bertugas di Puskesmas Rimbo Bujang berkurang. Tadinya, ada dua orang dokter yakni Dr. Sanusi yang notabene adalah Kepala Puskesmas Rimbo Bujang dan Dr. Marno sebagai Dokter pembantu di Puskesmas Rimbo Bujang.

Namun, Dr. Marno enam bulan yang lalu melanjutkan studinya dan saat ini sedang mengambil Perkuliahan Specialis Kandungan. “ Karena sekarang hanya ada satu Dokter, kadang pelayanan di Puskesmas Keteteran,” ujar Yanto salah seorang petugas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Rimbo Bujang I.

Dr. Sanusi Kepala Puskesmas Rimbo Bujang harus selalu Stand Bye ditempat, terkadang kalau Dr. Sanusi sedang ada dinas luar atau izin, maka tugas beliau digantikan sementara oleh Dr. Rory yang bertugas di Puskesmas Desa Tegal Arum.

Menurut Yanto, idealnya sebuah Puskesmas, harus ada tiga orang Dokter. Mudah-mudahan, pihak Pemerintah dapat mencarikan solusinya agar Puskesmas Rimbo Bujang tidak lagi terfokus dengan satu orang Dokter. Sehingga, dapat meningkatkan keefektifan dalam melayani masyarakat.

Sementara Mardi, salah seorang warga Kecamatan Rimbo Bujang mengakui bahwa Puskesmas Rimbo Bujang memang kekurangan Dokter. Itu juga terlihat ketika warga ingin berobat ketika diluar jam dinas.

“Sekarang cuma ada satu dokter. Kalau berobat ke prakteknya, harus ngantri panjang kayak orang mau beli bensin di SPBU,” ujarnya. (apek)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net